Headlines News :
Home » » Gubernur Terpilih Diumumkan 18 April

Gubernur Terpilih Diumumkan 18 April

Written By News and Fun on Thursday 12 April 2012 | 01:03

Gubernur Terpilih Diumumkan 18 April




BANDA ACEH - Ketua KIP Aceh Drs H Abdul Salam Poroh mengatakan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih periode 2012-2017 akan diumumkan pada 18 April mendatang. “Saat ini tahapan penghitungan suara baru sampai di kecamatan,” katanya dalam acara Coffee Morning di Pendapa Gubernur Aceh, Selasa (10/4).

Turut hadir dalam acara itu Calon Gubernur dari Partai Aceh Zaini Abdullah, Ketua KPU Pusat Hafiz Anshari, Wakil Ketua MPR Farhan Hamid, Dirjen Otda Djohermansyah Johar, Anggota DPD RI asal Aceh Bachrum Manyak, Kapolda Irjen Pol Iskandar Hasan, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Adi Muliono, Konsul Jenderal AS dan sejumlah tamu lainnya.

Menurut Salam Poroh, saat ini rekapitulasi suara untuk calon gubernur baru dilakukan di tingkat kecamatan paling telat 12 April. Selanjutnya rekap di kabupaten/kota 15 April dan untuk rekap provinsi baru akan dilakukan 15-17 April. “Sedangkan pememangnya akan diumumkan 18 April,” ujarnya.

Pj Gubernur Aceh Ir Tarmizi A Karim MSc selaku tuan rumah penyelenggaran Coffee Morning ini menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya pelaksanaan Pilkada di Aceh. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para kandidat yang belum berhasil.

Sementara itu Calon Gubernur Aceh Zaini Abdullah berharap hasil penghitungan suara dari KIP nanti, tidak berbeda jauh dengan hasil penghitungan cepat (quick count) yang dilakukan tiga lembaga survei sebelumnya yang menempatkan pasangan Zaini Abdullah-Muzakir Manaf yang diusung PA meraih perolehan suara lebih dari 50 persen.
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net