Headlines News :
Home » , , » Pj Gubernur Resmikan Masjid Gontor 10

Pj Gubernur Resmikan Masjid Gontor 10

Written By vharoelz blog on Thursday 19 April 2012 | 21:05


BANDA ACEH - Pj Gubernur Aceh, Ir Tarmizi A Karim meresmikan Masjid Jamik Pondok Pesantren (Ponpes) Moderen Darul Amien Gontor 10, Gampong Meunasah Baro, Seulimeum, Aceh Besar, Kamis (19/4). Masjid  yang terletak di tengah-tengah kompleks pesantren itu rampung dibangun dalam waktu 1,5 tahun, dengan dana lebih dari satu miliar rupiah.

Turut hadir pada peresmian itu, Ketua MPU Aceh Dr H Muslim Ibrahim, Pj Bupati Aceh Besar Zulkifli Ahmad, Pimpinan Ponpes Darussalam Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal, dan ratusan undangan. Pesantren moderen Gontor 10 yang terletak di antara bukit di lembah seulawah itu kini sudah memiliki 115 santri yang berasal dari berbagai daerah di Aceh.

“Kita berharap gema azan dan ayat suci quran dari masjid ini nanti akan berkumandang ke seluruh pelosok Aceh Besar, Pidie dan Banda Aceh. Kehadiran pesantren moderen ini menjadi sebuah wadah yang akan mampu mencetak ulama yang berwawasan maju ke depan,” ujar Tarmizi A Karim.

Lembaga pendidikan agama, katanya, tak boleh dibiarkan tumbuh sendiri. Harus menjadi perhatian serius pemerintah dan masyarakat. Karena bila lembaga pendidikan agama di Aceh tumbuh dengan sendiri, tentu tak bisa diharap banyak, akan mampu melahirkan SDM yang handal.
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net