Headlines News :
Home » » Demokrat Harus Siapkan Pengganti Anas Urbaningrum

Demokrat Harus Siapkan Pengganti Anas Urbaningrum

Written By News and Fun on Wednesday 9 May 2012 | 06:43

Demokrat Harus Siapkan Pengganti Anas Urbaningrum
lensaindonesia
Angelina Sondakh dan Anas Urbaningrum pada satu momen di kampanye Partai Demokrat.

JAKARTA-- Pengamat Politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Juhro, menyarankan kepada Partai Demokrat (PD) menyiapkan kader pengganti, untuk mengantisipasi bila KPK menetapkan tersangka kepada Ketua Umum PD Anas Urbaningrum.
Menurut Juhro, saran itu tidak berlebihan karena kasus korupsi bertubi-tubi terus mendera partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.
"Sebagai partai kader, semestinya Partai Demokrat sudah nenyiapkan kader terbaiknya untuk menduduki tampuk pimpinan," ujar Juhro, Selasa (8/5/2012).
Dan seharusnya, katanya lagi, kasus korupsi yang bertubi-tubi menjadi pelajaran bagi Demokrat. Agar ke depan, lebih jeli dan cermat dalam melakukan rekrutmen kader.
Kasus-kasus korupsi yang melibatkan kader dan mantan kader Demokrat menjadi kendala dan kerikil tajam yang mengancam keberlanjutan Partai Demokrat sebagai partai besar. "Karena itu, kasus hukum yang dialami kader-kader Demokrat harus tuntas," ujarnya.
Bagi Juhro, yang terpenting saat ini dilakukan Partai Demokrat adalah menjaga soliditas kadernya di mata publik. "Konflik internal dan opini-opini yang dibuat secara sepihak oleh kader-kader Demokrat hanya akan memperlemah partai ini dari dalam dan merugikan diri sendiri," imbuhnya.


Tribunnews.com
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net