Headlines News :
Home » » Demonstran tergila-gila dengan Bripda Lala

Demonstran tergila-gila dengan Bripda Lala

Written By News and Fun on Tuesday 1 May 2012 | 23:57


Demonstran tergila-gila dengan Bripda Lala
Wajah cantiknya selalu menghiasi aksi demonstran di wilayah Bandung dan sekitarnya. Maklum Bripda Nurmala Hilda atau akrab disapa Bripda Lala ini selain memiliki tugas sebagai mengawasi polisi, ia pun harus bisa mengawasi demonstran.

Lala sendiri adalah anggota Bidang Propam Polda Jabar. Tiga tahun sudah perempuan 22 tahun ini menggeluti dunia yang ia cita-citakan sejak SMA ini.

Suka duka menjadi polisi dia rasakan. Begitupun beberapa pengalaman unik saat mengawal demonstrasi. Mungkin karena wajah cantik, perempuan yang hobi berolah raga ini selalu menjadi perhatian.

"Ada sih banyak yang suka isengin, tapi aku diemin dan mencoba senyum aja," kata Lala, kepada merdeka.com, usai mengawal aksi buruh dalam peringatan May Day di depan Gedung Sate, Bandung, Selasa (1/5).

Menurutnya tidak semua demonstran yang hendak ingin berfoto dengannya adalah iseng. "Jadi aku lihat-lihat dulu. Kalau niatnya baik aku terima aja ajakan fotonya," ungkapnya dengan ramah.

Lala yang juga menyukai olah raga anggar ini menilai peran perempuan dalam mengamankan aksi demonstrasi adalah hal yang cukup tepat. Karena dengan menurunkan polwan adalah satu strategi paling lembut untuk meredam emosi massa.

"Kita sudah antisipasi dan belajar bagaimana cara meredam massa yang hendak memprovokasi. Ini justru bagian dari tantangan saya," ujar perempuan yang masih lajang ini.

Pantauan merdeka.com, kendati ribuan massa yang beberapa saat sempat berselisih, namun Barisan jajaran polisi wanita yang berada di depan tetap sabar dan berusaha meredam.

"Massa itu diperkirakan akan mereda bila berhadapan dengan sosok wanita," tuturnya.

Kendati pengawalan adalah bagian dari tugasnya namun ia tetap mengimbau demonstran bisa melakukan aksi dengan tertib. "Kita cuma mengawal saja, tapi kita juga pengen kalau aksi itu bisa berlangsung damai," tutur perempuan cantik ini.



Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net