Headlines News :
Home » , » Malam Ini Putin Telepon SBY

Malam Ini Putin Telepon SBY

Written By vharoelz blog on Thursday 10 May 2012 | 07:01

 
 
Jakarta Malam ini Presiden Rusia, Vladimir Putin, akan menelepon Presiden SBY. Materi pembicaraan dua kepala negara kemungkinan besar berkaitan dengan musibah Sukhoi SuperJet 100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor.

"Rencananya nanti pukul 22.30 WIB," kata Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah, kepada detikcom, Kamis (10/5/2012).

Belum diketahui benar apa yang akan disampaikan Presiden Putin kepada Presiden SBY. Faiz mengatakan kantornya sebatas mengkoordinasikan keinginan dari Presiden Putin untuk dapat berbicara langsung kepada Presiden SBY pada malam hari ini.

Namun besar kemungkinan Presiden Putin akan menyampaikan belasungkawanya atas musibah Sukhoi SuperJet 100. Seperti diketahui mayoritas penumpang pesawat buatan Rusia yang pagi ini ditemukan dalam kondisi berkeping-keping di lereng Gunung Salak adalah warga negara Indonesia.

"Belasungkawa bisa juga ditujukan untuk musibah yang terjadi," jelas Faiz.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Putin melalui media massa setempat telah menyampaikan belasungkawa atas musibah Sukhoi SuperJet 100. Pemerintah Rusia membentuk komisi investigasi yang dipimpin Menteri Perindustrian dan Perdagangan Yury Slyusar dan beranggotakan pejabat Sukhoi Aircraft Corporation dan perwakilan Rusia di Jakarta.

"Mohon menerima belasungkawa saya yang paling tulus terhadap kematian tragis warga Indonesia yang berada dalam pesawat Sukhoi Superjet 100 milik Rusia yang mengalami kecelakaan," kata Putin sebagaimana dilansir media Rusia, Moskovskij Komsomolets, Kamis (10/5/2012).

Sukhoi SuperJet 100 merupakan pesawat terbang komersial pertama Sukhoi Aircraft Corporation yang selama ini memproduksi pesawat tempur.

Badan pesawat terbang jarak menengah berkapasitas angkut100 orang penumpang ini didesain oleh Boeing (AS) dengan sistem avionik dan kendali fly by wire dikerjakan oleh Airbus (Eropa)
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net