Headlines News :
Home » » Paskhas: Moncong Sukhoi Nabrak Tebing Gunung Salak

Paskhas: Moncong Sukhoi Nabrak Tebing Gunung Salak

Written By News and Fun on Friday 11 May 2012 | 04:40


Lokasi-Jatuhnya-Pesawat-Sukhoi12.jpg
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Super Jet 100 di tebing Gunung Salak. Dari kejauhan tampak titik putih yang diduga serpihan pesawat.
BOGOR - Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang menabrak tebing Gunung Salak Satu, di kawasan Batutapak, Cidahu, Kabupaten Sukabumi hancur-lebur, tinggal puing.

"Moncong pesawat menabrak tebing. Pesawatnya menubruk tanah, dan menimbulkan bentuk segitiga. Pesawatnya hancur, tinggal puing-puing, sudah tidak berbentuk lagi," kata seorang bintara Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara saat berbincang dengan Tribun di kompleks Balai Ternak Embrio Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (11/5/2012) siang.

Dua anggota Paskhas yang pakaian dinas lorengnya masih basah, berlumpur, berbincang dengan Tribun menjelang shalat Jumat. Keduanya mengaku sejak Rabu lalu sudah diterjunkan mencari pesawat buatan Rusia itu.

Menurutnya, belum satu pun korban yang dapat dievakuasi hingga mereka meninggalkan tebing Gunung Salak Dua, Jumat Pagi. Bahkan bangkai pesawat pun belum tersentuh, karena menancap di tebing curam, kemiringan mendekati 90 derajat. Seperti segitiga siku-siku.

Andai ada korban masih hidup saat pesawat buatan Rusia itu jatuh, Rabu lalu, kecil peluang, masih bisa bertahan hidup.(*)
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net