Headlines News :
Home » » Tekuk Bontang, Persiraja Menang Tandang Perdana

Tekuk Bontang, Persiraja Menang Tandang Perdana

Written By News and Fun on Saturday 19 May 2012 | 08:10

Next Match :
Rabu, 23 Mei 2012, Piala Indonesia Leg II
PSMS Medan IPL vs Persiraja Banda Aceh

IPL, Sabtu, 26 Mei 2012
PSM Makasar Vs Persiraja Banda Aceh Live MNC Tv At 15.30 WIB






Banda Aceh-Usai mengalahkan Bontang FC dengan skor 2-1 di Stadion Mulawarkan, Bontang, Sabtu (19/5), Persiraja Banda Aceh mencatat rekor kemenangan partai tandang perdana di ajang Indonesian Premier League (IPL) 2012. Bermain di kandang Bontang FC, Persiraja menyudahi laga dengan skor menang 2-1.
Adalah Murilo de Almeida yang tampil sebagai pembuka gol kemenangan bagi Persiraja. Tepatnya di menit 38, Murilo sukses mengeksekusi tendangan penalti. Skor 1-0 bagi Persiraja berkat tendangan penalti Murilo tersebut bertahan hingga babak pertama usai.
Kemudian baru delapan menit babak kedua berlangsung, giliran Syakir Sulaiman yang membobol gawang Bontang FC. Gol Syakir membawa Laskar Rencong unggul 2-0.
Tertinggal 2-0 membuat pemain Bontang FC yang tampil di hadapan publiknya berusaha bangkit. Satria Feri dkk beberapa kali membangun serangan mencoba menerobos barisan pertahanan Persiraja.
Usaha bangkit mengejar ketertinggalannya akhirnya berbuahkan hasil. Tepatnya di menit 66, Bontang FC berhasil membobol gawang Persiraja. Adalah Jhon Damasela yang mengoyak jala gawang Yuda Andika. Skor menjadi 1-2.
Di sisa waktu selebihnya tidak lagi terjadi gol. Skor 1-2 bagi kemenangan Persiraja akhirnya menyudahi jalannya pertandingan tersebut.
Dari laporan yang dirilis panitia pertandingan, tercatat dua pemain Persiraja mendapat kartu kuning. Mereka adalah Gilang Angga Kusuma (45) dan Irwanto (68). Sementara pemain kubu tuan rumah tidak satu pun mendapat kartu kuning.
Hasil menang Persiraja tersebut sesuai seperti yang ditargetkan Pelatih Herry Kiswanto. Dimana sebelum pertandingan, sebagaimana diturunkan di harian ini kemarin, Herry Kiswanto menyatakan timnya akan berjuang maksimal di kandang Bontang FC guna untuk merebut poin dari tim tuan rumah.
“Kami akan berjuang maksimal di sini. Target jelas, mencuri poin dari tuan rumah. Tidak ada yang tidak mungkin sebelum pertandingan selesai,” tandas Herry Kiswanto.
Hasil menang di kandang Bontang FC itu sekaligus menjadi rekor kemenangan perdana di partai tandang bagi Persiraja di kompetisi Indonesian Premier League tahun ini. Selain itu, di partai tandang Persiraja pernah sekali tampil imbang 1-1 dengan Persiba Bantul. Sedangkan selebihnya Persiraja selalu tersungkur di partai tandang.
Dengan tambahan tiga poin tersebut, Persiraja kini menempati urutan keempat klasemen sementara IPL dengan 26 poin. Sedangkan Bontang FC tetap harus setia sebagai tim juru kunci klasemen sementara IPL hingga sekarang.
Hadiah Ultah Musawir
Syakir Sulaiman yang mencetak gol kedua ke gawang Bontang FC setelah gol pertama diciptakan oleh Murilo de Almeida lewat titik putih, menyebutkan gol yang diciptakannya sehingga Persiraja menang 2-1 dan mencatat rekor kemenangan partai tandang perdana tersebut dipersembahkan untuk rekan setimnya yakni Abdul Musawir sebagai hadiah ulang tahun.
Ya, Abdul Musawir yang kini bergabung dalam skuad Timnas Senior Merah Putih dan sedang berkompetisi di ajang Turnamen Internasional Al-Nakbah yang digelar di Palestina, hari ini Sabtu (19/5) berulang tahun.
Pernyataan Syakir Sulaiman tersebut dituliskannya di akun facebooknya usai laga. “GOOL HARI NE BUAT ULTAH BG MUSAWWIR,” begitu tulis Syakir di laman facebooknya.
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net