Headlines News :
Home » » Jokowi Mendadak Jadi Jakmania di Solo

Jokowi Mendadak Jadi Jakmania di Solo

Written By News and Fun on Wednesday 2 May 2012 | 07:13

 

Joko Widodo (mengenakan kemeja kotak-kotak) menyapa para The Jakmania, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, ketika laga LSI antara Persija vs Persela Lamongan, Rabu (2/5/2012).


SOLO - Joko Widodo, bakal calon gubernur DKI Jakarta yang juga Wali Kota Solo, mendadak menjadi The Jakmania, Rabu (2/5/2012). Peristiwa itu terjadi saat pertandingan Liga Super Indonesia (LSI) antara Persija Jakarta vs Persela Lamongan, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Ia mendukung tim asal Ibu Kota di tribun belakang gawang sebelah utara, bersama ribuan The Jakmania (julukan pendukung Persija).
Awalnya, pria yang akrab disapa Jokowi menyaksikan pertandingan di tribun VIP. Namun, ketika babak pertama berakhir, spontan ia beranjak dari tempat duduknya. Mengenakan kemeja khas kotak-kotak yang jadi icon dirinya maju dalam Pilgub DKI, Jokowi menuruni tangga hingga pinggir lapangan. Ia kemudian berjalan santai menuju tribun utara belakang gawang, yang berubah menjadi orange karena terdapat ribuan The Jakmania.
 
Kedatangan Jokowi disambut teriakan oleh para The Jakmania yang jauh-jauh datang ke Solo. “Pak Jokowi, tolong buatkan Persija stadion,” kalimat itu terdengar keras saling bersahut-sahutan terdengar dari mulut The Jakmania. Rupanya, mereka berharap jika akhirnya Jokowi terpilih, Persija punya kandang sendiri, setelah tak bisa menggunakan Stadion Lebak Bulus dan Gelora Bung Karno. Begitu berada di tengah kerumunan, para The Jakmania langsung mengerubuti Jokowi. Mereka berebut berjabat tangan dan foto bersama. Takl lama, ada seorang The Jakmania yang mengalungkan syal orange-hitam ke leher Jokowi. Syal itu bertuliskan 'Persjia' dan 'The Jakmania'. Seusai dikalungkan, Jokowi memberikan salam khas The Jakmania, yakni mengacungkan ibu jari dan jari telunjuk. Sebagai balasan, Jokowi membagikan sebanyak 10 kemeja kotak-kotak kepada The Jakmania. “Ini cuma nyicil kenalan saja, jangan dianggap kampanye. Saya ingin menyampaikan pesan damai kepada suporter. Pasoepati damai, The Jakmania juga damai,” tutur Jokowi saat kembali ke bangku tribun. Ia berharap para The Jakmania bisa mengenal sosoknya yang memang maju dalam Pilgub DKI. Apalagi, jumlah The Jakmania yang mencapai puluhan ribu sangat potensial untuk mendulang perolehan suara dalam pilgub mendatang. Saat disinggung mengenai tuntutan The Jakmania yang meminta dibangunkan stadion jika dirinya terpilih, Jokowi mengaku hal itu perkara mudah. APBD DKI Jakarta yang mencapai belasan triliun rupiah, ia anggap mampu untuk mewujudkan hal itu. Saat berdialog, beberapa The Jakmania juga mengusulkan tempat pembangunan stadion baru. “Masak tim Ibu Kota tidak punya stadion, kan malu. Solo saja punya stadion. Paling kan cuma butuh dana sekitar Rp 1 triliunan. Tapi, tentu harus dengan persetujuan DPRD,” beber Jokowi. Selain soal stadion, ia juga mendapat banyak masukan lain dari para The Jakmania. Pada laga Persija melawan Arema, Minggu (6/5/2012) mendatang, Jokowi rencananya juga melakukan hal yang sama. Ia akan kembali berkenalan dengan para The Jakmania agar lebih familiar. Apalagi, diperkirakan jumlah The Jakmania akan jauh lebih banyak ketimbang hari ini. “Seperti yang saya bilang tadi, saya mau nyicil kenalan dulu sebelum kampanye nanti,” tukasnya. (*)

HOT NEWS : AKSI KOBOI PALMERAH , GARA-GARA BERSENGGOLAN , TNI MENEMBAKKAN PISTOL KE UDARA, KLIK DISINI UNTUK MELIHAT VIDEO KLIK DISINI UNTUK MELIHAT BERITA
(KLIK SKIP AD SETELAH 5 DETIK DI BAGIAN ATAS SEBELAH KANAN) 
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net