Headlines News :
Home » » Ghigani-Murillo Janji Cetak Gol

Ghigani-Murillo Janji Cetak Gol

Written By News and Fun on Saturday, 26 May 2012 | 00:44

PSM vs Persiraja

DUO pemain asing Persiraja, Patrick Ghigani dan Murillo Ribeiro de Almaida menjanjikan untuk membobol gawang tuan rumah PSM Makassar saat kedua tim bertemu dalam leg kedua Indonesia Primier League (IPL) di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (26/5) malam ini.

Hal tersebut diungkapkan Ghigani usai latihan di lapangan Stadion Mattoanging, Jumat (25/5). “Saya akan berusaha tampil sebagai yang terbaik kawan, apalagi posisi di klasemen dengan PSM cuma beda sepoin saja, semoga kita bisa menang,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Murillo. Striker kelahiran Brasil ini berharap bisa mengulang kembali kemenangan Persiraja atas PSM di Banda Aceh. “Semoga kemenangan itu bisa terulang kembali. Hal itu yang saya dan teman-teman harapkan. Apalagi kami berpeluang naik ke papan atas klasemen,” kata pemain timnas Timor Leste itu.

Andria dkk datang dengan semangat tinggi usai menang 2-1 di markas Bontang FC Kalimantan Timur di Stadion Mulawarman, Sabtu (19/5). Tapi, bermain di depan publik Makassar dipastikan tak mudah bagi Laskar Rencong. Apalagi, mereka akan mengusung semangat revans atas kekalahan 1-2 dalam putaran pertama di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu (11/3) petang.

Keperkasaan tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur di kandang sudah dibuktikan dalam sembilan pertandingan. Pasukan Petar Segrt meraih enam kali kemenangan dan tiga kali berakhir imbang. Hasil imbang ini hanya saat menjamu Persija Jakarta, Semen Padang, dan Arema. Rekor tak terkalahkan ini bakal dijaga oleh tim yang juga punya julukan Juku Eja dan Pasukan Ramang ini.

Papan klasemen sementara juga mencatat posisi PSM di urutan tiga dengan koleksi 27 poin dari 18 laga. Sedangkan Persiraja berada di urutan keempat klasemen sementara dengan koleksi 26 poin dari 16 pertandingan. Statistik ini membuat PSM juga tak ingin digusur oleh tamunya dalam laga petang ini.

Bagi tim berjuluk Lantak Laju mampu menodai rekor tak terkalahkan PSM justru berpeluang duduk di posisi kedua klasemen sementara. Tapi, dengan catatan Persibo Bojonegoro yang bertandang ke markas Persebaya Surabaya di hari yang sama tak menang. Tentu saja peluang ini akan menjadi motivasi bagi Andria dkk guna merasakan tempat terhormat itu.

Di sisi lain, Persiraja pernah dibuat harus bekerja keras saat menjamu PSM dulu. Bahkan tim yang dimanajeri Reza Fahlevi hampir diambang draw saat kedudukan 1-1 jelang waktu normal berakhir. Beruntung, gol Diallo Abdulaye Djibril di injury time atau menit 90+3 lewat kemelut di depan gawang membuat Persiraja menutup kemenangan 2-1.

Memang, ambisi besar untuk meruntuhkan rekor PSM cukup besar bagi Persiraja. Tapi arsitek Herry Kiswanto meminta konsisten punggawa Persiraja untuk meneruskan tren kemenangan tandang. Modal di Bontang menambah semangat di PSM untuk mencuri poin minimal satu angka di stadion berkapasitas 30.000 penonton itu.

Apalagi, PSM sedang bermasalah di lini depan dengan absennya tiga tukang gedornya. Kapten Andi Oddang sedang didera cedera, M Rahmat tak bisa tampil karena membela Liga Selection melawan Inter Milan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5) malam.

Bahkan, tuan rumah kemungkinan besar tak diperkuat penyerang andalannya, Ilija Spasojevic akibat kondisi belum fit. Hanya saja, Syakir Sulaiman dkk harus tetap mewaspadai taktik Petar Segrt agar tak menjadi tim ketujuh yang menjadi korban di Stadion Andi Mattalatta malam ini.(tribun/hd)

Komentar pelatih
Target Menang


TARGET kita tetap bisa menang saat menjamu Persiraja. Bahkan kita ingin membalas kekalahan saat bertandang ke Aceh. Tapi masalahnya kita tak bisa menurunkan pemain full-time. Karena ada pemain yang memperkuat timnas dan masih kurang fit akibat cidera. Mungkin kami harus memanfaatkan pemain yang ada untuk melawan Persiraja.
* Petar Segrt, Pelatih PSM Makassar.(tribun/hd)

Curi Poin

PERSIAPAN kita tetap seperti biasa dalam pertandingan kandang atau kandang. Karena bagi kita main dimana pun tetap ingin menang. Tapi kita akan berusaha bisa mencuri poin di kandang PSM. Kemenangan di Bontang bisa menjadi modal semangat untuk menjaga tren kemenangan ini. Kita juga sudah meminta kepada anak-anak tetap konsisten dan kompak di lapangan.
* Herry Kiswanto, Pelatih Persiraja
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net