Headlines News :
Home » , , » Harga Netbook Berbagai Merek Bersaing Ketat

Harga Netbook Berbagai Merek Bersaing Ketat

Written By News and Fun on Monday 28 May 2012 | 22:35



Banda Aceh – Pemeran Komputer NICE 2012 yang diselenggarakan Apkomindo pada 1-5 Juni 2012 di Gedung Sosial Banda Aceh direncanakan akan dibuka oleh Pj. Gubernur Tarmizi Karim (dalam konfirmasi) pada Jumat pagi.
Konsep pameran yang diusung Apkomindo Aceh kali ini akan mengkombinasikan event untuk launching produk IT terbaru, edukasi untuk pelajar dan mahasiswa, dan diskon belanja komputer dan gadget kepada masyarakat umum.
“Pameran kali ini berbeda dengan pameran-pameran komputer sebelumnya. Komputasi Awan (Cloud Computing) akan diperkenalkan kepada masyarakat dalam Seri Seminar IT. Cloud computing merupakan teknologi terbaru yang sedang digarap oleh Google, Facebook dan Intel agar dapat digunakan secara massif oleh pengguna IT di seluruh dunia.” jelas Radhi Darmansyah, ketua panitia pameran NICE Apkomindo 2012.
Panitia akan menghadirkan, Rusamanto, Pemimpin Redaksi INFO LINUX untuk seminar Cloud Computing pada Minggu, 3 Juni 2012, pukul 16.00-17.00 WIB. Topik diskusi lainnya yang digelar panitia adalah Cara Mudah Membuat Game Animasi dengan Blender.
Produk Laptop seperti ASUS, AXIOO, ACER, DELL, TOSHIBA, HP dan SAMSUNG akan meluncurkan produk-produk teranyar mereka di stand masing-masing. “Jadi pengunjung pameran kali ini bisa langsung ke stand-stand VIP. Untuk bertanya kepada masing-masing sales SPG stand, produk apa yang terbaru dan cari diskon terbaik di stand tersebut. Walaupun dolar sedang naik hingga Rp. 9500, para vendor komputer sudah bersedia mensubsidi kurs sehingga harga laptop dan gadget tetap lebih murah dari harga pasar,” tambah Radhi.
Kompetisi antar produk global dan lokal akan diperlihatkan pada pameran kali ini. “Sebagai contoh Acer, HP, ASUS, Axioo akan berkompetisi ketat dalam urusan harga netbook. Harga ke-empat brand ini akan sangat bersaing untuk lini netbook. Bahkan merek-merek ini juga berkompetisi untuk memberikan garansi lokal hingga internasional dari 1-2 tahun. Jadi yang diuntungkana adalah para konsumen,” jelas Radhi.
Dalam NICE nanti juga hadir dua brand besar printer, yaitu CANON dan EPSON. Canon selama ini cukup terkenal dengan produk-produk yang kompatibel dan murah meriah. Dan Canon hingga saat ini menguasai mayoritas pasar printer di Aceh.
Tapi dalam pameran NICE nanti, EPSON tidak mau ketinggalan. “EPSON akan meluncurkan produk printer yang diproduksi langsung dari pabrik sudah dengan infus bawaan. Jadi costumer tidak perlu ribet lagi untuk memasang infus pada printer-printer yang dibeli. Harga tinta yang dijual EPSON juga cukup murah sehingga dapat menyaingi kepraktisan CANON selama ini,” terang Radhi.
Produk printer yang diluncurkan EPSON dengan infus bawaan adalah seri L-100 untuk printer saja, L-200 untuk printer copy dan scan, serta L-800 untuk foto dengan 6 warna bawaan.
Panitia NICE 2012 berkeyakinan bahwa masyarakat akan sangat diuntungkan dengan adanya persaingan yang ketat antar merek produsen komputer, laptop, printer, camera dan handphone yang berpartisipasi dalam pameran terbesar di Indonesia ini.
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net