Headlines News :
Home » » Inilah Alasan PSSI Tibo Bisa Dapat Paspor Baru

Inilah Alasan PSSI Tibo Bisa Dapat Paspor Baru

Written By News and Fun on Tuesday 15 May 2012 | 06:37


Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong menyatakan keikutsertaan Indonesia pada Al Nakba International Tournament bukan hanya menghadiri undangan, melainkan juga memberikan dukungan penuh terhadap keberadaan Palestina.

Ditanya masalah dana yang digunakan, pria yang juga menjadi Ketua Komisi Disiplin PSSI itu mengaku dana yang digunakan merupakan bantuan dari donatur yang tidak terikat.

"Turnamen di Palestina sifatnya mendadak. Jadi bantuan dari pemerintah belum ada. Yang penting kita berangkat dulu. Pertandingan ini jauh lebih penting dibandingkan dengan agenda FIFA," kata Jendral bintang satu itu dengan tegas.

Pada Al Nakba International Tournament 2012, Timnas Garuda berada di Grup B bersama Uzbekistan dan Irak. Meski lawan yang akan dihadapi adalah tim berat, pihak manajemen timnas tetap menargetkan Irfan Bachdim dan kawan-kawan lolos ke semifinal.

Saat ditanya mengenai penahanan paspor Tibo, Limbong berkilah. "Saya kira tanya ke kantor (imigrasi) yang mengeluarkannya," katanya di kantor PSSI, Selasa (15/5/2012).

Namun dia mengakui jika paspor milik Tibo dibuat baru. Limbong beralasan, wajar paspor Tibo dibuat baru jika untuk membela Timnas. "Lihat dulu kepentingannya," kilahnya.

Dia malah mempertanyakan sikap manajemen Persipura yang menahan paspor milik Tibo.

"Jika seseorang menahan paspor orang demi kepentingan pribadi, untuk apa? Paspor itu hak pribadi (Tibo). Hak pribadi ditahan-tahan demi persoalan bangsa itu akan jadi masalah," tegas Limbong.

Menurutnya, Tibo bergabung dengan Timnas bukan karena ditarik PSSI, tapi karena keinginannya sendiri.

"Dari awal saya sudah mengatakan bahwa selain undangan ke pribadi, harus izin juga kepada klubnya. Tapi the show must go on. Kita datang tapi selalu ditolak (Persipura). Jika Tibo mau, PSSI tidak dalam posisi menolak," kilahnya lagi.

"Kita mau mencapai legalitas seperti apapun tetap saja tidak akan beres," tukasnya.
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net