Headlines News :
Home » » AS: Kami Siap Serbu Iran

AS: Kami Siap Serbu Iran

Written By News and Fun on Friday 18 May 2012 | 02:24


AS lebih memilih melakukan tekanan melalui jalur diplomasi ketimbang jalur mesiu.

Amerika Serikat siap menyerbu Iran jika semua ikhtiar yang diupayakan untuk mencegah negeri pimpinan Ahmadinejad mengembangkan senjata nuklir gagal.

Duta Besar AS untuk Israel, Daniel B. Shapiro, mengatakan Amerika Serikat berharap diplomasi dan embargo ekonomi dapat memperlunak Iran dalam memajukan program nuklir. Namun, seperti dimuat dalam laman BBC, tidak menutup kemungkinan operasi militer siap diluncurkan.

Menurut Shapiro, AS lebih memilih melakukan tekanan melalui jalur diplomasi ketimbang jalur mesiu.

"Bukan berarti [operasi militer] jadi hal mustahil. Serangan siap dilancarkan. Segala rencana sudah disiapkan demi memastikan kesiapan serangan," katanya.

Juru bicara Pentagon, George Little, sebelumnya berujar bahwa Washington masih bergeming dari posisinya semula.

"Pernyataan duta besar itu sejalan dengan posisi kami atas Iran. Kami berfokus pada jalan diplomasi dan ekonomi...dalam memberikan tekanan bagi Iran agar mereka tak berlaku sembrono," katanya.

Israel dan AS sebelumnya sepakat bahwa pengajuan kekuatan militer merupakan usaha terakhir demi menghentikan Iran meneruskan program pengayaan nuklir. Namun, Israel, yang merasa terancam, mengisyaratkan bahwa mereka bisa melancarkan serangan ke Iran sewaktu-waktu.

Vivanews.com
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

Anonymous
1 August 2012 at 10:07

wah gak bakalan kafir amerika menyerbu iran, bakal bangkrut negara itu kalau nyerbu iran, seperti dulu waktu nyerang irak. sekarang mereka hanya berani gertak sambal dan ngompori negara2 sekutunya, karena untuk nyerbu iran , amerika sudah gak punya dana.

Post a Comment
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net