Headlines News :
Home » » Irwandi Terima dengan Lapang Dada

Irwandi Terima dengan Lapang Dada

Written By News and Fun on Sunday 6 May 2012 | 05:49



Irwandi Yusuf mengucapkan selamat dan sukses kepada dr Zaini Abdullah/Muzakir Manaf selaku gubernur/wakil gubernur Aceh terpilih periode 2012-2017, menyusul ditolaknya oleh Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (4/5) kemarin, permohonan gugatan pilkada yang diajukannya bersama Cawagub Muhyan Yunan.

Di Banda Aceh Irwandi menyampaikan ucapan itu kepada Serambi melalui sms malah beberapa jam sebelum amar putusan dibacakan. Sedangkan di Jakarta, kuasa hukum Irwandi, Sayuti Abubakar SH menyampaikan ucapan selamat dari Irwandi kepada pasangan “Zikir” beberapa menit seusai persidangan MK.

“Pak Irwandi sangat menghargai putusan MK dan menerimanya dengan lapang dada. Putusan itu tentunya telah mengakomodir berbagai aspek, selain aspek hukum,” ulas Sayuti Abubakar.

Dalam smsnya kepada Serambi, Irwandi menambahkan, gugatan yang dia ajukan tersebut memang sudah diperkirakan hasilnya bakal begitu, bahkan sebelum gugatan diajukan. “Tapi tujuan gugatan itu bukanlah untuk menang-menangan, melainkan untuk pembelajaran politik kepada rakyat Aceh yang saya cintai agar agenda politik di masa depan dapat dilakukan secara santun dan beradab,” kata mantan gubernur Aceh ini.

Irwandi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Aceh yang telah menyertai kepemimpinannya pada periode 2007-2012 dengan sukses, aman, damai, serta partisipasi rakyat dalam Pilkada 2012 yang berlangsung dengan penuh dinamika.

Ucapan selamat secara khusus disampaikan Irwandi kepada tim pemenangan “Zikir” yang telah bekerja sangat gigih dengan cara-cara dan strategi jitu, sehingga telah berhasil mengantarkan dr Zaini Abdullah/Muzakir Manaf ke puncak kekuasaan Aceh periode 2012-2017.

Atas nama Gubernur Aceh periode 2007-2012, Irwandi juga meminta maaf sebesar-besarnya kepada keluarga-keluarga yang telah menjadi korban kekerasan politik sejak awal proses pilkada Aceh berlangsung. “Semoga arwah-arwah mereka diberikan Allah pahala syahid,” kata Irwandi.

Tribunnews.com
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net