Headlines News :
Home » » Siswa Pingsan, Guru Duduk Santai

Siswa Pingsan, Guru Duduk Santai

Written By News and Fun on Saturday 19 May 2012 | 22:55

Lhoksukon | Puluhan siswa tingkat SD, SMP dan SMA jatuh pingsan karena kelelahan saat mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Upacara Kampung Baru, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Rabu (2/5). Di lain pihak, puluhan guru terlihat duduk santai dan keluar dari barisan upacara.
Sejumlah warga yang berada di lokasi upacara menyebutkan, guru selalu mengajarkan siswa untuk disiplin, sementara apa yang mereka (guru) lakukan merupakan contoh pelanggaran disiplin.
“Siswa disuruh berdiri rapi di barisan upacara, sedangkan guru duduk santai. Belum lagi banyak guru yang ‘ngerumpi’ saat upacara berlangsung,” ujar seorang ibu sambil menunjuk sekelompok guru yang berbincang-bincang saat Pembina upacara membacakan amanat.
Hadir di lokasi, petinggi dari Polri, TNI, Kejaksaan, Pengadilan, Muspida Plus, kalangan DPRK Aceh Utara, Kepala PDAM Tirta Mon Pase Aceh Utara Zulfikar Rasyid, MPU Aceh Utara, tokoh masyarakat, dewan guru dan ribuan siswa perwakilan dari tingkat SD, SMP dan SMA di Kabupaten Aceh Utara.
Sebagai Pembina upacara hadir Pj Bupati Aceh Utara M Ali Basyah yang membacakan amanat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Untuk tahun 2012 ini, Hardiknas bertemakan, ‘Bangkitnya Generasi Emas Indonesia’.
“Kebijakan sistematis dalam dunia pendidikan sejak 2011 telah dibentuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Nantinya pada tahun 2013 akan ada pendidikan universal. Hal itu untuk menyeimbangi kemajuan ilmu dan tekhnologi di Indonesia di tengah pertumbuhan mobilitas penduduk yang tinggi.”
Di sisi lain, pertumbuhan populasi usia produktif

Harian Aceh
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net