Headlines News :
Home » » Skuad PSMS ISL Enggan Latihan

Skuad PSMS ISL Enggan Latihan

Written By News and Fun on Monday 14 May 2012 | 07:55


Sasa Zecevic membenarkan latihan sore tidak dilakukan.

PSMS Medan (GOAL.com/Hamzah Arfah)

Jadwal mulai latihan kembali pada Senin (14/5) pagi dan sore yang harus dilaksanakan skuad PSMS Medan ISL tidak terlaksana maksimal. Pasalnya, para pemain usai menjalani latihan pagi di Stadion Kebun Bunga, memutuskan tidak mengikuti latihan sore hari, karena tidak konsentrasi di tengah polemik tak gajian tiga bulan (Februari, Maret, dan April).

Para pemain meminta tim pelatih untuk menyampaikan aspirasi ke manajemen. Ini diharapkan bisa ditemukan solusi soal masalah keuangan dan bisa memenangkan pemain. Skuad Ayam Kinantan, julukan PSMS, tidak hanya belum gajian, tapi juga belum menerima sisa sepuluh persen uang muka kontrak.

Seorang pemain yang enggan namanya disebutkan kepada GOAL.com Indonesia menjelaskan, ini jalan terbaik yang merupakan keputusan mufakat seluruh pemain. "Ya kami semua pemain tadi minta izin ke pelatih enggak bisa berlatih. Karena, kami sudah enggak bisa konsentrasi lagi untuk berlatih. Karena masalah-masalah yang kami hadapi gara-gara belum gajian," ujarnya, Senin (14/5) siang.

Karena tidak latihan sore hari, sebagian pemain memutuskan menghabiskan waktu di kamar di mess PSMS.

Sedangkan kapten tim PSMS Sasa Zecevic yang dikonfimasi membenarkan latihan sore tidak dilakukan. Pemain asing Serbia ini mengatakan, pelatih sudah memberitahu kepada dirinya tim akan ada pertemuan dengan manajemen. "Pelatih mengatakan pertemuan pukul 20.00 WIB. Dan saya berharap, manajemen memberikan kami kabar baik (soal gaji). Karena kami punya dua pertandingan home yang sangat penting, melawan Persela dan Arema," ujarnya.

Namun, Sasa bilang latihan tidak jadi dilaksanakan juga karena pemain belum komplit. "Sangat sulit bagi pelatih untuk latihan dengan pemain yang ada. Jika semua pemain kembali hari ini, saya yakin semua akan berjalan lagi, termasuk latihan akan normal kembali," bebernya.

Hingga Senin sekitar pukul 16.30 WIB, Wawan Widiantoro, Anton Samba, Marvelous Saha dan Nastja Ceh belum tiba. Namun, sekitar pukul 17.30 WIB, Nastja Ceh disebutkan sudah tiba di Bandara Polonia dan dijemput langsung kapten tim, Sasa Zecevic.

Selain keempat pemain yang belum bisa hadir untuk latihan, Sasa Zecevic dan Ledi Utomo juga harus absen. Keduanya masih cedera dan belum fit latihan. Arie 'Akong' Pratama juga belum bisa ikut latihan, karena sedang berada di Jakarta membela PSMS U-21 yang sedang menjalani Kompetisi Liga Indonesia U-21 Grup D Putaran Kedua di laga akhir lawan PSPS, Senin malam. "Saya belum bisa ikut latihan, masih harus menjalani terapi. Saat ini, saya akan jemput Ceh dulu ke bandara," ungkap Sasa.

Sementara itu, caretaker pelatih kepala PSMS Suharto AD mengatakan, keengganan pemain menjalankan latihan sore bukan bagian dari mogok. Namun, dia membenarkan pemain hanya melakukan latihan pagi dan tidak latihan di sore hari sesuai yang dijadwalkan.

"Bukan mogok latihan. Tetapi, pemain minta mau bicara terlebih dahulu ke manajemen. Jadi, ya kami sebagai tim pelatih berusaha memediasi aspirasi anak-anak ke manajemen. Ini dilakukan agar supaya bisa fokus nanti di dua laga home berikutnya," ujarnya.

Suharto mengatakan selain persoalan permintaan pemain untuk bicara ke manajemen, pemain yang belum komplit datang ke mess juga menjadi faktor latihan belum maksimal dilakukan. "Pemain belum semua datang. Sebagian akan tiba sore ini. Jadi, kalau semua sudah hadir, kami akan latihan sesuai yang dijadwalkan," ungkapnya.


Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net