Headlines News :
Home » » Utina Diragukan Turun Lawan Persiwa Wamena

Utina Diragukan Turun Lawan Persiwa Wamena

Written By News and Fun on Saturday 19 May 2012 | 11:56

Utina Diragukan Turun Lawan Persiwa Wamena
Firman Utina pemain gelandang timnas Indonesia dan SFC masih dibekap cedera.©Essa

Gelandang serang Sriwijaya FC, Firman Utina, belum pulih dari cedera, sehingga terancam absen saat laga putaran kedua Indonesia Super League ketika melawan Persiwa Wamena, di Palembang, Senin (21/5).

"Firman belum pulih benar, kemungkinan lawan Persiwa belum bisa main. Dia harus banyak istirahat, untuk mempercepat penyembuhan cedera otot paha kanannya," kata pelatih Sriwijaya FC (SFC), Kas Hartadi, di Palembang, Jumat.

Kondisi tidak prima kapten Tim Nasional Indonesia itu, telah terjadi sebelum melakoni tur ke Papua melawan Persidafon (14/5), dan Persiram (17/5).

Meski demikian, Kas tetap membawa pemain asal Manado itu untuk memaksimalkan kekuatan tim.

"Saya melihat memang Firman tidak bisa dipaksakan main, sehingga benar-benar tidak diturunkan pada dua laga di Papua," kata peraih medali emas saat bermain pada SEA Games tahun 1991 ini.

Firman merupakan pemain inti SFC yang memiliki skill dan kemampuan mumpuni sebagai pesepak bola.

Kas tidak menyangkal, jadwal pertandingan yang padat turut mempengaruhi performa para pemain, sehingga rentan terkena cedera.

"Cedera itu bisa disebabkan banyak faktor, dan salah satunya kurang dalam pemulihan kondisi atau recovery," kata mantan pemain tim nasional ini pula.

Tak hanya Firman yang bakal absen pada laga nanti, Ponaryo Astaman juga terkena cedera paha.

Sedangkan, Thierry Gathuessy terkena hukuman akumulasi kartu kuning, sehingga dilarang tampil pada laga berikutnya.

"Memang cukup sulit ada tiga pemain yang tidak bisa turun, tapi pemain pelapis yang dimiliki dapat dioptimalkan untuk mengantikan mereka agar dapat tetap mengejar target menang di kandang sendiri," ujar pelatih asal Solo ini.

Sriwijaya FC berada pada puncak klasemen sementara Indonesia Super League dengan torehan 55 poin, disusul Persipura dengan torehan 48 poin.
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net