Headlines News :
Home » » Wakapolri Minta the Jak dan Viking Berdamai

Wakapolri Minta the Jak dan Viking Berdamai

Written By News and Fun on Wednesday 30 May 2012 | 18:44

BANDUNG -- Wakapolri, Komjen Pol Nanan Soekarna meminta Persija Jakarta dan Persib Bandung segera berdamai. Tujuannya untuk menghindari perselisihan yang bisa merenggut korban luka maupun jiwa.

Nanan mengatakan, bara dendam antara the Jak Mania --pendukung Persija-- dengan Viking Mania --pendukung Persib-- sudah mendarah daging. Namun, bukan berarti tidak bisa dihilangkan. "Semua tergantung dari mereka," kata Nanan di Lembang Kabupaten Bandung Barat, Rabu (30/5).

Dukungan itu, kata dia, tentu bisa membuat masyarakat tentram dan damai. Kondisi itu pun juga bisa membuat Polri untuk mengurangi tindakan kekerasan dalam pengamanan kerusuhan.

Nanan menjelaskan, kepolisian dapat bertindak keras maupun ramah itu tergantung masyarakat. Ia menegaskan, sangat tidak ingin bertindak di luar batas. "Tapi intinya, polisi ingin tegas tanpa tindakan kekerasan," ujar Nanan yang meminta suporter klub Indonesia tidak meniru suporter Inggris alias hooligans.

Terlepas itu, Nanan secara pribadi meminta maaf atas tewasnya tiga orang suporter saat laga Persija kontra Persib. Meninggalnya para pendukung klub itu, tidak lepas dari tanggung jawab Polri untuk mengusut kasus tersebut.
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net