Headlines News :
Home » » Puluhan Mualaf Dibina

Puluhan Mualaf Dibina

Written By News and Fun on Friday 8 June 2012 | 03:36

SINGKIL - Sebanyak 38 mualaf perwakilan seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Singkil, mendapat pembinaan dari Kantor Kementerian Agama daerah ini. Acara yang berlangsung selama tiga hari di Hotel Island Pulau Sarok, Singkil itu, dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Singkil, Drs H Herman, MSc.

Kegiatan bertujuan agar para mualaf mendapat pemahaman tentang islam secara berkelanjutan. Sehingga mereka yang ada di Kabupaten Aceh Singkil, tetap terbina serta diperhatikan. “Kegiatan ini merupakan yang perdana di Aceh Singkil,” kata Kankemenag Aceh Singkil, Herman, Kamis (7/6) saat membuka acara tersebut.

Herman mengharapkan, program pembinaan mualaf di lingkungan Kementerian Agama, tetap dilaksankan setiap tahun. Supaya mualaf dapat memahami ajaran islam secara kaffah. Mengingat pemahaman mualaf tentang islam masih sangat terbatas, jika tidak terus dibina akan mudah tergelincir. Kankemenag berpesan peserta dapat meningkatkan aqidah dan akhlak mulia baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun bergama.

Lanjutnya, mualaf jangan tergoda hal-hal yang dapat merusak keimanan. Teruslah belajar menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dalam acara tersebut,  Kankemenag memberikan bingkisan berupa perlengkapan shalat kepada peserta. Selain mualaf acara itu juga dikuti kepala KUA dalam Kabupaten Aceh Singkil sebagai pendamping peserta.
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net