Headlines News :
Home » » Gubernur Aceh : Jangan Salahkan Pejabat Lama Jika Kalian Tak Mampu Bekerja

Gubernur Aceh : Jangan Salahkan Pejabat Lama Jika Kalian Tak Mampu Bekerja

Written By News and Fun on Wednesday 20 February 2013 | 00:26



* Ada 22.314 Paket Proyek Senilai Rp 7,55 triliun yang akan Di Lelang 28 Februari 2013 Nanti " Ujar Kepala P2K APBA Setda Aceh, dr Taqwallah MKes

BANDA ACEH - Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah mengingatkan para pejabat eselon II, III, dan IV yang baru bertugas supaya tidak menyalahkan pejabat yang lama, jika dia sendiri yang justru tidak mampu melaksanakan program dan kegiatan yang terdapat di dalam APBA 2013.

“Kami sengaja melantik pejabat di awal tahun anggaran, supaya pejabat yang baru dilantik bertanggung jawab penuh terhadap kesuksesan pelaksanaan program dan kegiatan di SKPA-nya masing-masing,” ujar Gubernur Zaini dalam pengarahannya pada acara evaluasi tahapan pelaksanaan APBA 2013 bulan Februari di ruang rapat Pengendalian Percepatan Kegiatan (P2K) APBA Setda Aceh.

Gubernur mengatakan, program dan kegiatan yang terdapat dalam APBA 2013 itu merupakan usulan dari SKPA yang mengacu kepada Sepuluh Program Prioritas Pemerintah Zikir (Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf). Sepuluh program itu, dijabarkan ke masing-masing tugas dan fungsi Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA).

Jadi, program dan kegiatan yang terdapat dalam APBA 2013 tersebut saat ini bukan lagi merupakan kerjanya pejabat lama. Tapi justru sudah menjadi kewajiban bagi pejabat baru maupun pejabat lama yang bertahan untuk melaksanakannya dengan baik, tepat waktu, dan berkualitas.   

Khusus kepada Dinas Cipta Karya, Gubernur mengingatkan Kadisnya Ir Hasanuddin MSi, agar bersama para pembantunya proaktif mencari solusi secepatnya untuk penanganan alih konstruksi dari proyek fisik Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Aceh. Kadisdik Aceh Anas M Adam MPd bersama Kadiskes Aceh, dr M Yani, diminta proaktif untuk membantunya.

Kepala P2K APBA Setda Aceh, dr Taqwallah MKes mengatakan, ada sekitar 22.314 paket proyek senilai Rp 7,55 triliun yang akan diumumkan untuk pelaksanaan pelelangannya.

Dari jumlah tersebut, 8.266 paket senilai Rp 5,25 triliun masuk dalam paket strategis. Sedangkan yang akan dilelang secara kolektif 4.259 paket dengan nilai Rp 4,3 triliun.

“Tim P2K siap membantu dan menyediakan tempat bagi SKPA yang ingin mempercepat penyelesaian dokumen lelang umumnya, supaya  pada tanggal 28 Februari mendatang, bisa diumumkan secara serempak,” ujar Taqwallah
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net