Headlines News :
Home » » Walikota Banda Aceh Himbau Pedagang Tutup Usaha Dagangannya Tiap 5 Waktu Sholat

Walikota Banda Aceh Himbau Pedagang Tutup Usaha Dagangannya Tiap 5 Waktu Sholat

Written By News and Fun on Thursday 14 February 2013 | 20:06



* "Menghentikan aktivitas perdagangan dan menutup toko jelang tiap-tiap waktu sholat harus dilaksanakan, sebagai bagian pengamalan kita dalam menjalankan syariat Islam," kata Mawardy Nurdin hari ini di Banda Aceh

BANDA ACEH - Walikota Banda Aceh, Mawardy Nurdin menyerukan kepada seluruh pedagang untuk menghentikan kegiatan dan aktivitas perdagangannya tiap-tiap waktu sholat telah tiba.

"Menghentikan aktivitas perdagangan dan menutup toko jelang tiap-tiap waktu sholat harus dilaksanakan, sebagai bagian pengamalan kita dalam menjalankan syariat Islam," kata Mawardy Nurdin hari ini di Banda Aceh, Kamis.

Dijelaskannya, peradaban kota Madani yang pernah dibangun pada masa Rasulullah, merupakan hal yang ingin diwujudkan Pemerintah Kota Banda Aceh, dengan mengusung konsep Banda Aceh Kota Madani. "Dan cerminan itu terlihat dari seberapa besar nilai-nilai Islam dapat dijalankan oleh warga, dan salah satunya adalah menghentikan aktivitas perdagangan tiap sholat," paparnya.

Ditambahkannya, aktualisasi nilai-nilai keteladanan Rasul harus menjadi cerminan setiap warga, dan ini merupakan modal kuat bagi Pemerintah untuk mendorong lahirnya Banda Aceh sebagai kota Madani. "Kultur dan budaya masyarakat Aceh itu sendiri sangat kental dengan nilai-nilai syariat," tukasnya.

Mawardy juga menegaskan, guna melahikan Banda Aceh sebagai kota madani, pemerintah akan terus berupaya memperbaiki berbagai pelayanan publik, baik kesehatan, pendidikan, dan peningkatan ekonomi masyarakat. "Pemko memiliki komitmen yang tinggi dalam pengentasan kemiskinan, dan hal ini tercermin dari program-program pemberdayaan ekonomi warga yang tiap tahun terus ditingkatkan," tandasnya
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net