Headlines News :
Home » » PSMS IPL Siap Tampung Markus

PSMS IPL Siap Tampung Markus

Written By News and Fun on Saturday 21 April 2012 | 23:41

Tidak Permasalahkan Imbang, PSMS IPL Siap Tampung Markus



Sejatinya kepindahan Markus ke PSMS IPL bakal terganjal, jika menilik transfer window IPL di awal April tutup.

Pelatih PSMS IPL, Fabio Lopez mengatakan hasil 0-0 timnya melawan PSM cukup baik. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Teladan, Sabtu (21/4) ini, Fabio melihat ada empat peluang yang dibuat skuadnya ke lini pertahanan PSM. "Kami tidak punya penyerang tengah di pertandingan ini (Julio Al-Corse dan Jecky Pasarela). Tapi, kami punya empat peluang dan kami mampu masuk ke lini pertahanan mereka (PSM)," ungkapnya.

Pelatih asal Italia ini mengungkapkan, hasil seri dengan tim peringkat dua seperti PSM merupakan hal baik. Sebab, menurutnya, PSM yang seharusnya mengalahkan tim yang berada di dasar klasemen. Tambahan satu poin bagi Vagner Luis dkk masih menempatkan PSMS di juru kunci dengan poin 10.

 "Harusnya, mereka (PSM) yang wajib mencetak gol ke gawang kami. Posisi kami di klasemen bawah dan PSM sendiri posisi dua. Jika tim saya yang berada di posisi dua, maka harusnya ada dua gol ke gawang lawan," ungkapnya.

Pelatih berusia 38 ini juga menegaskan tidak suka, ada anggapan jika seri di kandang itu berarti kalah. "Saya tidak suka orang beranggapan bahwa seri di kandang adalah kalah. Ini sepakbola tidak bisa begitu. Hasil seri ini bukan masalah buat saya. Seharusnya PSM yang memenangkan pertandingan ini. Karena mereka yang ingin meraih juara," tutur pelatih lisensi A UEFA ini.


Meski memanggil Jecky Pasarela dari seleksi timnas senior, Fabio tidak menurunkan sang pemain di laga ini, bahkan tidak masuk line up pemain. Dengan skema 4-3-3, Fabio menurunkan Rinaldo, Nicko Susanto dan Andre Abu Bakar di depan. Fabio menjelaskan soal ini secara rinci. Dia tak ingin orang salah menilai keputusannya.

"Jecky (Pasarela) datang kemarin (Jumat) siang dengan kondisi belum ada latihan bersama PSMS. Jekcy sebelumnya tidak main lawan Bontang FC (akumulasi kartu). Saya tidak memberi kesempatan kepada pemain yang saya tidak tahu kondisinya. Kalau Jecky minta izin sama timnas untuk membela klub, dia harus kembali tepat waktu. Saya tidak tahu kondisi fisiknya. Dan Jecky tidak tahu sama sekali soal persiapan tim. Jadi bagaimana kami bisa memainkannya," tuturnya.

Sebagai pelatih, lanjutnya, dia harus menghormati pemain yang latihan setiap hari. "Ini bukan hukuman buat Jecky. Ini hanya sebatas soal Jecky datang dan saya tidak tahu kondisinya," tukasnya



Sementara itu, Pelatih PSM, Petr Segart, menjelaskan hasil seri ini cukup menyenangkan. Apalagi, dia melihat realistis skuadnya, yang harus menjalani lima partai di 12 hari.

"Sungguh perjalanan yang melelahkan. Kami juga kehilangan lima pemain. Bagi kami dapat poin di sini cukup baik. Meski, saya melihat ada insiden yang harusnya kami dapat penalti dan harusnya kami menang. Tapi, satu sisi saya senang imbang tanpa gol. Inilah pertama kali kiper kedua kami (Andi M Guntur) tidak kebobolan," jelasnya.

Dalam partai ini, sejumlah mantan pemain PSMS era 1980-an, Parlin Siagian, Nobon Kayamudin, Sugeng Rahayu dan lainnya datang menyaksikan pertandingan dan ikut ceremony pelepasan balon tanda perayaan ulang tahun PSMS ke 62.

Sementara itu dilaporkan pula jika PSMS IPL siap menampung mantan kiper tim nasional Markus Maulana.  Hal ini diutarakan CEO Freddy Hutabarat.

"Kami siap menampung Markus. Kami akui ada negosiasi, harga juga sudah oke. Tapi, kami tidak mungkin mengambil Markus. Kami biarkan dulu dia menyelesaikan semuanya di klub lamanya. Markus sendiri masih melihat iktikad baik klubnya untuk melunasi semua haknya," jeas Freddy.


Sejatinya kepindahan Markus ke PSMS IPL bakal terganjal, jika menilik transfer window IPL di awal April tutup. Namun, Fredy menjelaskan itu bisa dilakukan. "Siapa bilang tutup (transfer window). Pemain-pemain ISL boleh pindah ke IPL meski transfer window tutup," jelasnya. 


(Goal.com)
 
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net