Headlines News :
Home » , » Rahasia Dibalik Gurihnya Ayam Tangkap Aceh

Rahasia Dibalik Gurihnya Ayam Tangkap Aceh

Written By News and Fun on Saturday 14 April 2012 | 20:04


MENU ayam tangkap Aceh kini dikenal luas dan menjadi salah satu menu "wajib" bagi pengunjung yang datang ke Serambi Mekkah. Tapi, tahukah anda rahasia lezatnya makanan ini?
Awalnya istilah ayam tangkap terdengar aneh. Dinamakan demikian bukan karena Anda harus menangkap ayam terlebih dahulu bila ingin menyantapnya. Namun, lantaran ayam tersembunyi di balik dedaunan rempah yang digunakan, seperti daun salam koja (temurui), daun kari, dan daun pandan. Hasilnya, menu ayam goreng garing yang gurih dibalut aroma wangi.
Hasan, seorang pemilik rumah makan terkemuka di Aceh mengungkapkan rahasia di balik kuliner favoritnya tersebut. "Ayam Tangkap ini sejenis dengan ayam goreng, tapi bumbu dan campurannya berbeda," katanya.
Proses pembuatan dimulai dari ayam dalam potongan kecil yang digoreng sampai garing. Ukuran potongannya sebesar 5-8 cm yang diaduk dengan campuran daun kari, daun pandan, dan sedikit air kelapa, inilah rahasia yang menjadikan ayam tangkap terasa gurih dan renyah.
Keunikan dari menu ayam tangkap terletak pada daun kari dan pandan yang ternyata garing dan dapat dimakan. Jadi jika Anda bertandang ke Aceh, janganlah lupa mencicipi menu istimewa ini.

sumber: okefood.com
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net