Headlines News :
Home » » Rio Haryanto Akui Ayat Kursi Bantu Konsentrasinya

Rio Haryanto Akui Ayat Kursi Bantu Konsentrasinya

Written By News and Fun on Friday 27 April 2012 | 01:27


Rio Haryanto Akui Ayat Kursi Bantu KonsentrasinyaLagu kebangsaan Indonesia Raya kembali berkumandang di jagat balap Internasional. Rio Haryanto kembali mengambil posisi terdepan pada kejuaraan GP3. Hebatnya, perolehannya ini di dapat setelah dua kali Rio bertarung pada kondisi hujan, dan untuk mengatasi konsentrasinya Ia mengaku selalu melafalkan Alqur’an, salah satunya Ayat Kursi.
Kemenangan Rio pertama berlangsung di Sirkuit Nurburgring, Jerman, Sabtu (23/7). Gelar berikutnya ia raih di Sirkuit Hongaroring, Budapest, Hongaria, Minggu (31/07). Keduanya kemenanganya itu, Rio raih dalam kondisi basah dan hujan lebat.
Menurutnya, saat kondisi hujan konsentrasi pembalap teruji sekali untuk menaklukkan sirkuit. Nah, untuk membantu konsentrasinya, ia sering melafalkan Ayat Kursi yang ditempelkannya di ruang kemudi. ”Biasanya saya baca beberapa saat sebelum start,” aku pembalap kelahiran Solo, 22 Januari 1993 itu, seperti dikutip dari Harian Kompas, Jum’at (05/08).
Saat ini Rio masuk ranking 10 besar pembalap dengan koleksi 19 poin sementara. ”Saya senang bisa kembali ke puncak setelah pada awal musim balapan susah mendapat poin,” papar Rio.

Situs resmi www.rioharyanto.com
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net