Headlines News :
Home » » 15 Anak Papua Kuliah di Aceh

15 Anak Papua Kuliah di Aceh

Written By News and Fun on Wednesday 9 May 2012 | 18:11

Banda Aceh-Lima belas orang lulusan SMA/sederajat asal Papua akan melanjutkan studi di sejumlah fakultas  di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh pada tahun akademik 2012/2013 melalui jalur khusus.

"Ke-15 lulusan SMA/sederajat asal Papua itu akan masuk melalui jalur khusus dan nantinya akan belajar di sejumlah fakultas di Unsyiah seperti kedokteran," kata Penjabat Rektor Unsyiah Samsul Rizal di Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan itu disampaikan terkait terpilihnya Unsyiah sebagai salah satu dari delapan PTN di Tanah Air sebagai perguruan tinggi yang akan mendidik putra-putri asal Papua yang dikirim melalui jalur khusus.

"Kemungkinan ada lima orang yang akan melanjutkan studinya di Fakultas Kedokteran Unsyiah," katanya.

Ia mengatakan, penerimaan melalui jalur khusus bagi belasan mahasiwa baru asal Papua tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Pusat untuk meningkatkan sumber daya manusia di provinsi itu di masa mendatang.

Samsul Rizal menambahkan belasan calon mahasiswa baru dari Papua tersebut juga akan mengambil sejumlah fakultas lainnya di antaranya teknik dan akutansi.

Ia mengatakan pengiriman mahasiswa melalui jalur khusus tersebut juga pernah dilakukan Unsyiah dalam meningkatkan SDM di sejumlah program studi baru yang akan dibuka.

"Unsyiah juga pernah mengirim sejumlah mahasiswa kesejumlah PTN guna meningkatkan SDM saat akan dibuka program studi baru," katanya.

Ia menyatakan, pihaknya optimistis dengan adanya program pengiriman mahasiswa dari berbagai provinsi ke sejumlah PTN yang ada di Indonesia akan mampu meningkatkan SDM yang ada di Tanah Air di masa mendatang.

[antara]
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net