Headlines News :
Home » » Tibo Main, Timnas Gasak UNY 6-0

Tibo Main, Timnas Gasak UNY 6-0

Written By News and Fun on Wednesday 9 May 2012 | 18:06



Titus Bonai (VIVAnews)
Tim Nasional (Timnas) Indonesia Senior menang telak 6-0 atas Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di lapangan atletik dan sepakbola UNY Yogyakarta, Rabu 9 Mei 2012. Striker Titus Bonai tampil di babak kedua pada pertandingan ini.

Timnas Senior sudah unggul tiga gol di babak pertama atas UNY lewat dua gol Yoshua Pahabol dan Muhamad Rahmad. Di babak kedua, asisten pelatih Timnas, Fabio Olivera, memutuskan untuk memainkan striker Persipura Jayapura, Titus Bonai.

Meski Tibo--sapaan akrab Titus--tidak mencetak gol, tim Merah Putih tetap mampu menambah tiga gol di babak kedua. Ketiga gol tersebut dicetak oleh Irfan Bachdim dua gol dan satu gol oleh Rendi Irawan.

Meski menang besar, Fabio mengaku belum puas dengan permainan Timnas. Asisten pelatih asal Brasil itu menilai kekompakan Timnas belum terlihat.

"Kendala kami sekarang adalah kekompakan para pemain yang belum ada. Secara taktik permainan, Jajang, Kim Kurniawan dan Irfan Bachdim main di luar posisinya. Masih banyak yang harus diperbaiki," ujar Fabio usai pertandingan.

Fabio menegaskan kurang kompaknya Timnas juga dikarenakan beberapa pemain yang keluar-masuk Training Camp. "Sementara, baru Tibo yang datang dua hari ini, pemain yang lain belum kembali. Kalau mau menjadi tim yang siap untuk bertanding harus latihan bersama tiap hari," paparnya.

Terkait dengan posisi Tibo, Fabio enggan berkomentar lebih banyak. Fabio belum bisa memastikan apakah Tibo akan dibawa ke Palestina dan tampil di Turnamen Al-Nakbah, 13-23 Mei mendatang.

"Saya tidak bisa komentari Tibo, karena dia baru gabung dua hari ini. Dia sudah 15 hari tidak latihan. Saya akan bicara berdua dengan dia. Mungkin kami akan buat latihan khusus untuk dia," tegas Fabio. (irb)
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net