Headlines News :
Home » » Arema Hadapi Kitchee (Hongkong) , Laga Lawan PSM Ditunda

Arema Hadapi Kitchee (Hongkong) , Laga Lawan PSM Ditunda

Written By News and Fun on Thursday 10 May 2012 | 23:36







Arema bakal menantang Kitchee SC (Hongkong) dalam laga 16 besar AFC Cup 2012 di Tseung Kwan O Sports Ground, Hongkong, 23 Mei mendatang. Arema lolos setelah memastikan diri sebagai runner up Grup H, sedangkan Kitchee berstatus juara Grup F usai bermain 2-2 dalam laga penyisihan terakhir melawan Terengganu (Malaysia), Rabu (9/5).
Pertandingan mempertemukan juara grup dan runner up itu hanya digelar satu kali menggunakan sistem gugur. Pertemuan dengan Kitchee akan menjadi laga emosional bagi pealtih Arema Dejan Antonic. Sebab, pria asal Serbia itu pernah menangani Kitchee pada tahun 2005-2007 dan sempat mengantarkan klub yang berdiri tahun 1931 tersebut sebagai juara Liga Hongkong.
Prestasi fenomenal Kitchee adalah mengalahkan raksasa Italia AC Milan 2-1 pada 30 Mei 2004, serta menundukkan Juventus 5-3 (adu penalti) pada 4 Juni 2005. Dua pertandingan di Hongkong itu bertajuk laga persahabatan internasional. Kitchee kini ditangani Josep Gombau Balague, pria asal Spanyol yang pernah menjadi staf pelatih di Barcelona.
Mereka memuncaki Grup F dengan poin 11, selisih satu poin dengan Terengganu yang jadi runner up. Dari enam laga yang dilakoni, Kitchee mencatat hasil tiga kali menang, dua imbang, dan hanya sekali kalah lawan Terengganu dalam pertemuan pertama di Sultan Ismail Nasiruddin Shah Stadium, Kuala Terengganu, 20 Maret lalu.
Sementara itu, karena pada saat bersamaan harus berlaga di AFC Cup, maka pertandingan Arema vs PSM  dalam leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia diundur dari 23 Mei menjadi 30 Mei. Leg pertama di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, tetap digelar Rabu (16/5) mendatang. (*)
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net