Headlines News :
Home » » Ketika Pemain Klub ISL Mulai Penuhi Panggilan Timnas

Ketika Pemain Klub ISL Mulai Penuhi Panggilan Timnas

Written By News and Fun on Thursday, 10 May 2012 | 23:48

Issue : Inilah Pemain-pemain Lainnya Yang Di Prediksikan Memenuhi Panggilan Timnas Sebagai Persiapan Menghadapi Inter Milan 24 Mei 2012 Nanti

-Jayusman Triadi, Rahmad Afandi Mukhtar, Pattrick Wanggai, Okto Maniani dan M. Robby.


Jakarta - Titus Bonai tidak satu-satunya pemain klub ISL yang akhirnya memenuhi panggilan tim nasional. Beberapa koleganya mulai menyusul, antara lain Oktovianus Maniani dan Patrich Wanggai.

Okto sudah berada di training camp (TC) timnas di Yogyakarta Rabu (9/5/2012) malam, Wanggai dikabarkan segera menyusul karena sudah "menghilang" dari klubnya, Persidafon.

Okto, salah satu bintang Indonesia di Piala AFF 2010, akan mengikuti TC meskipun tidak mendapatkan izin dari Persiram. Hal itu dibenarkan oleh manajer klub tersebut, Hendri Wairara.

"Benar, Okto kabur dari Persiram," ungkap dia saat dihubungi hariandetik hari ini. "Kami tidak akan memberikan izin. Kalau dia sampai tetap main di timnas, sikap kami sama seperti Persipura, kami pasti akan menuntut PSSI dan pemain itu sendiri."

Hendri mengakui Okto sebelumnya pernah mengatakan pada pihaknya perihal keinginannya untuk kembali bermain untuk timnas. Namun Persiram tetap tak mengizinkan, antara lain karena selama ini mereka tidak mengakui PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.

"Jika dia benar-benar tercantum dan dibawa oleh timnas, saya akan berikan waktu 3 x 24 jam untuk kembali ke Persiram. Kalau masih tidak muncul, akan kami tuntut," tambah Hendri, seraya menegaskan bahwa Okto masih terikat kontrak dengan Persiram.

Sementara itu, Patrich Wanggai juga disebut-sebut akan mulai mengikuti TC timnas besok. Situasinya sama seperti Okto, masih terikat kontrak dengan klubnya (Persidafon) dan tidak diberi izin.

Menurut manajer Persidafon Iwan Nazaruddin, PSSI telah berlaku tidak adil karena secara sepihak merekrut pemainnya. Padahal klub sedang memerlukan tenaga pemainnya itu karena kompetisi masih berjalan. Ia mengatakan, pihaknya akan menggugat PSSI dengan lebih dulu berkonsultasi dengan La Nyalla Mattalitti, yang dianggap mereka sebagai induk organisasi klub-klub ISL.

Sebelumnya, Titus Bonai bikin berang Persipura karena meninggalkan klub untuk mengikuti TC timnas. Tibo -- sapaan Titus -- sudah lama tak bermain (sejak April) karena cedera, tapi disebut Persipura masih terikat kontrak dengan mereka.

Tiga pemain lain dari klub ISL yang disebut-sebut akan memenuhi panggilan timnas adalah Jayusman Triadi, Rahmad Afandi Mukhtar, dan M. Robby. Namun, dua nama pertama statusnya sudah bukan lagi pemain Persisam karena sudah dipecat lantaran kasus indisipliner beberapa waktu lalu. Robby juga sempat dipecat dengan alasan yang sama, tapi belakangan diterima lagi dan dimaafkan oleh Persisam. Kiper Markus Haris Maulana juga bergabung ke timnas setelah pindah dari PSMS ISL ke PSMS IPL.

Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net