Headlines News :
Home » » Ketua Viking Minta Kompetisi ISL Tanpa Penonton

Ketua Viking Minta Kompetisi ISL Tanpa Penonton

Written By News and Fun on Wednesday 30 May 2012 | 01:33



Ketua Viking Persib Club, Herru Joko, menggenal betul sosok Rangga. Dia pun mengakui bahwa Rangga merupakan anggota Viking Kampus Poltekspos Bandung.
Karena itu, Heru terkejut ketika mendengar kabar tersebut.

Apalagi, Heru mendengar status Blackberrynya berubah berganti dengan judul dan bertuliskan kapital "Ini Jakarta bukan Bandung".

"Dia (Rangga) adalah orang yang aktif ketika Viking mengadakan rapat, saya begitu mengenal dia dan saya kaget ketika melihat fotonya," ujar Herru ketika ditemui wartawan di Jalan Banda, Kota Bandung, Selasa (29/5/2012).

Herru pun mengatakan, pihaknya sebelumnya sempat bertemu dengan Ketua The Jak Mania, Ferry Indra Syarif untuk menyerukan perdamaian antara Viking dan The Jak di Kota Bandung. Itu mengapa, kata Herru, spanduk bertuliskan The Jak - Viking Bersatulah sebelum pertandingan Persib Bandung kontra Persija dimulai menjadi tak berarti.

Pasalnya, korban tetap berjatuhan di kubu Persib. Meski begitu, Herru mengatakan tetap terus menyerukan perdamaian antara Viking dan The Jak Mania.

"Kami akan tetap berdamai. Dan kami berharap Rangga adalah korban terakhir," katanya.

Sebagai bentuk keprihatinan, Herru meminta kepada pengelola dan penanggung jawab kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim 2011/2012 untuk melarang setiap pertandingan dihadiri penonton hingga kompetisi usai.

Tujuannya, menjadi pelajaran bagi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Semua yang terlibat dalam persepakbolaan bisa berfikir dewasa, termasuk penonton dan panpelnya sendiri," kata Herru.

Di kalangan teman-temannya, Rangga dikenal sebagai eks anggota Viking sejak duduk di bangku SMA. Namun, setelah lulus dari Politekpos Bandung, Rangga memutuskan bekerja di Jakarta hingga akhirnya ia meninggal secara mengenaskan di tangan oknum suporter brutal.

Source: TribunNews
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net