Headlines News :
Home » » Messi Tak Henti-hentinya Cetak Rekor

Messi Tak Henti-hentinya Cetak Rekor

Written By News and Fun on Sunday 6 May 2012 | 02:25

Dengan rata-rata 1,24 gol per laga, Messi telah mencetak 72 gol dari 58 pertandingan.


Lionel Messi saat mencetak empat gol melawan Espanyol (REUTERS/Albert Gea)
VIVAbola - Lionel Messi tidak henti-hentinya menciptakan rekor. Empat gol yang dicetaknya saat Barcelona mengalahkan Espanyol 4-0, Sabtu 5 Mei 2012 (Minggu dini hari WIB), membuat Messi memecahkan dua rekor sekaligus.

Tambahan empat gol menjadikan Messi sebagai pemain yang mampu mencetak gol terbanyak dalam satu musim di semua kompetisi. Torehan 72 gol membuat Messi mengalahkan rekor pemain asal Amerika Serikat Archie Stark (70 gol) saat membela Bethlehem Steel musim 1924/1925.

Messi juga memecahkan rekor gol dalam satu musim di liga Eropa dengan 50 gol. Striker 24 tahun itu mematahkan rekor pemain asal Romania, Dudu Georgescu, yang mencetak 47 gol ketika membela Dynamo Bucharest pada 1976.

Dengan rata-rata 1,24 gol per laga, Messi telah mencetak 72 gol dari 58 pertandingan resmi. Messi juga mencetak di seluruh kompetisi musim ini: 50 gol di La Liga, 14 gol di Liga Champions, 3 Piala Super Spanyol, 2 di Piala Raja, 2 di Kejuaraan Dunia Antar Klub dan 1 di Piala Super Eropa.

Messi juga mengantongi hattrick ke-14 di La Liga, mematahkan rekor legenda Barcelona Cesar Rodriguez. Ini adalah kali ketiga Messi mencetak empat gol dalam satu pertandingan. Sebelumnya Messi sukses mencetak empat gol saat melawan Arsenal dan Valencia. Messi juga pernah mencetak lima gol ketika melawan Bayer Leverkusen.

Dengan menyisakan satu pertandingan, Messi di atas angin untuk menjadi pencetak gol terbanyak La Liga musim ini. Messi kini unggul lima gol atas bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net