Headlines News :
Home » » Partai Aceh Sudah Tak Sejalan Dengan Perjuangan Dahulu, Saya Lebih Baik Keluar Dari Sistem Ujar Abu Sanusi

Partai Aceh Sudah Tak Sejalan Dengan Perjuangan Dahulu, Saya Lebih Baik Keluar Dari Sistem Ujar Abu Sanusi

Written By News and Fun on Thursday 10 May 2012 | 18:56

PEUREULAK - Mantan Panglima GAM Wilayah Peurelak, Aceh Timur, Teungku Muhammad Sanusi hari ini, 10 Mei 2012, mengumumkan pengunduran dirinya dari Partai Aceh. Ia mundur karena merasa sudah tidak sejalan dengan partai bentukan mantan kombatan GAM itu.
Muhammad Sanusi yang akrab disapa Abu Sanusi sebelumnya menjabat sebagai Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA). Namun, awal Mei lalu, ia dicopot dari jabatannya dari organisasi wadah berhimpunnya mantan anggota GAM.
Saat menggelar konferensi pers di rumahnya, Abu Sanusi didampingi belasan anak buahnya di yang juga mantan GAM wilayah Peureulak.
Ditanya apakah pengunduran dirinya dari Partai Aceh terkait dengan pencopotannya dari jabatan Ketua KPA Peurelak, Abu Sanusi hanya tersenyum.
Dalam konferensi pers itu, Abu Sanusi juga menyinggung soal perdamaian Aceh. Kata dia, yang terpenting saat ini  adalah menjaga perdamaian di Aceh.
"Karena bila daerah aman, maka semua program baik itu untuk peningkatan perekonomian masyarakat maupun roda pemerintahan akan dapat berjalan dengan sempurna," ujarnya.
Itu sebabnya, ia berharap siapa pun yang menjadi pemimpin terpilih di tingkat provinsi maupun kabupaten untuk saling bahu membahu bagi perkembangan daerah.
"Perbedaan pandangan politik itu adalah hal yang lumrah,tetapi menyatukan diri membangun masa depan daerah sehingga terwujudnya kesejahteraan masyarakat, ini yang harus saling kita dukung," ujarnya.
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net