Headlines News :
Home » » Sriwijaya FC Terlempar Dari Peringkat 400 Besar Dunia

Sriwijaya FC Terlempar Dari Peringkat 400 Besar Dunia

Written By News and Fun on Tuesday 22 May 2012 | 03:55

Peringkat tertinggi pernah diraih Sriwijaya FC per 1 Mei 2007 hingga 30 April 2008 saat meraih double winners.

 Sriwijaya FC (Goal.com/Antara)
GOAL.com/Antara
Meskipun saat ini memimpin klasemen kompetisi Super Liga Indonesia, namun tahun ini Sriwijaya FC tidak masuk dalam daftar 400 klub terbaik peringkat dunia terbaru yang dikeluarkan oleh Internasional Federation of Football History dan Statistic (IFFHS) per 1 Mei 2011 hingga 30 April 2012.

Padahal pada tahun sebelumnya per 1 Mei 2010 hingga 30 April 2011, Sriwijaya FC masih nangkring di peringkat 234 dunia dengan nilai 81,6. Tidak diketahui secara jelas, Sriwijaya FC berada di peringkat berapa karena IFFHS hanya mengeluarkan daftar peringkat sampai  410  klub terbaik dunia.

Tahun ini, Sriwijaya FC boleh saja tidak masuk dalam daftar peringkat klub terbaik dunia, namun Presiden klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex Noerdin optimis tahun depan Sriwijaya FC akan kembali ke peringkat 200 an dunia seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dodi mengatakan keberhasilan Sriwijaya FC menembus peringkat 200 dunia sebelumnya karena berhasil menjuarai Piala Indonesia tiga tahun berturut-turut.” Tahun depan peringkat kita bisa naik lagi, karena kita mengikuti kompetisi yang bagus yaitu Indonesia Super League. Jadi kita optimis tahun depan peringkat Sriwijaya FC bisa naik lagi,” kata Dodi Reza Alex kepada goal.com Indonesia, Selasa (22/05).

Peringkat tertinggi pernah diraih Sriwijaya FC per 1 Mei 2007 hingga 30 April 2008 saat meraih double winners. Ketika itu Kieth Kayamba Gumbs dkk berada di peringkat 221 dunia. Setelah itu peringkat Sriwijaya FC tahun-tahun berikutnya selalu berada dalam kisaran 200-an dunia. Sriwijaya FC pernah berada di peringkat 252 dunia, namun sejak tahun 2007, Sriwijaya FC belum pernah terlempar ke peringkat 300 an dunia atau 400 an dunia.

Sementara itu Direktur Keuangan Sriwijaya FC Augie Bunyamin belum bisa berkomentar banyak soal peringkat terbaru Sriwijaya FC ini. Kepada GOAL.com Indonesia, Augie  mengatakan masih akan mencari tahu kriteria yang ditetapkan  IFFHS dalam membuat daftar peringkat klub dunia tersebut.” Kalau saat ini saya belum bisa berkomentar. Saya perlu tahu kriterianya dan akan saya cari tahu dulu,” kata Augie.

Dalam daftar yang dikeluarkan IFFHS, Barcelona menjadi klub terbaik dunia diikuti oleh Real Madrid di posisi dua. Posisi Barcelona dan Real Madrid tidak berubah dari posisi tahun sebelumnya.

Sementara itu di peringkat tiga ada klub asal Chili, CD Universidad de Chile Santiago yang sebelumnya berada di peringkat empat. Finalis Liga Champions tahun ini Bayern Munchen naik satu peringkat ke posisi empat dari sebelumnya yang berada di peringkat lima.

Lonjakan paling tinggi didapatkan juara Liga Champions musim ini, Chelsea. Tahun sebelumnya Chelsea hanya berada di peringkat 20 dunia, namun tahun ini Chelsea memperbaiki peringkatnya menjadi peringkat tujuh dunia. Juara Liga Eropa Atletico Madrid juga memperbaiki peringkat dari posisi tujuh ke posisi lima sementara finalis Liga Eropa Atletico Bilbao juga naik dari peringkat 12 ke peringkat 8.

 

Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net