Headlines News :
Home » » Remaja Putri Pulo Dapong Ditemukan Tewas Dalam Tambak

Remaja Putri Pulo Dapong Ditemukan Tewas Dalam Tambak

Written By vharoelz blog on Saturday 2 February 2013 | 02:59

Bireuen – Farhati binti M Yahya (16) remaja putri, warga Desa Pulo Dapong, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen ditemukan tewas terapung dalam tambak kawasan Desa Blang Tambu, Sabtu (2/2/2013) sekira pukul 14.00 WIB.
Awalnya,  janazah Farhati tersebut ditemukan oleh seorang pencari ikan di kawasan tambak itu.
Komandan Satgaskom RAPI Kabupaten Bireuen, M Ruslan A Gani mengatakan, setelah mendapatkan informasi, pihaknya langsung bergerak ke lokasi untuk mengevakuasi korban ke Puskesmas Simpang Mamplam.
“Setelah mendapatkan laporan, kami langsung ke lokasi  dan melihat ada mayat yang terapung kemudian diteruskan laporkan kepada TKSK, dan TKSK meminta kami untuk segera evakuasi ke puskesmas,” katanya.
Diduga Farhati meninggal dunia akibat terseret arus banjir yang melanda kawasan itu sejak Jumat (1/2/2013) kemarin. “Kemarin kawasan Pulo Dapong ini banjir dan arus air di saluran kawasan itu dinilai kencang,” jelasnya.
Menurut keterangan keluarga Farhati, kata Ruslan, pada hari Jumat (1/2/2013), korban pergi meninggalkan lokasi pengungsian setelah pamit dari orangtuanya.
“Saat itu ibunya bilang, dia (Farhati—red) hendak ke rumah kakaknya dan ingin menginap di sana,” terangnya seraya menambahkan, kemudian korban pergi melalui pematang saluran hingga temukan sudah meninggal dunia.
Sementara satu hari sebelumnya, Fauzi (25), warga Paloh Samalanga,  juga dilaporkan meninggal saat banjir dikawasan Simpang Mamplam.

WARTAACEH
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net