Headlines News :
Home » » Jari Tengah Versi Fauzi Bowo

Jari Tengah Versi Fauzi Bowo

Written By News and Fun on Tuesday 17 April 2012 | 09:08



TEMPO.CO, Jakarta -Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo membuat heboh jagat Twitter. Foke terlihat berfoto dengan seorang perempuan sambil mengacungkan jari tengah.

Fauzi mengaku tak mengerti arti gestur mengacungkan jari tengah. Foke, begitu ia biasa disapa, mengatakan hanya ikut-ikutan berpose bersama personel band yang tampil kemarin. "Saya nggak ngerti acara gituan. Sampai sekarang juga nggak ngerti. Memang semua anak band seperti itu," ujar Foke dengan logat Betawinya, usai kunjungn ke SMA 89 Jakarta Timur.

Sebelumnya jejaring sosial Twitter dihebohkan dengan beredarnya foto Foke sedang mengacungkan jari tengah. Dalam foto itu ia terlihat diapit seorang perempuan dan lelaki muda. Tampak Foke dan perempuan di sebelahnya mengacungkan jari tengah dengan wajah semringah.

Kepala Bidang Humas Pemprov DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, pun tak menampik bosnya berpose sambil mengacungkan jari tengah. Gestur itu memiliki arti sangat kasar dalam kebudayaan Barat.

Foto tersebut berlokasi di lapangan Parkir Timur Senayan pada Minggu 15 April 2012. Saat itu Foke menghadiri Bursa Mobil dan Motor Bekas yang merupakan rangkaian perayaan hari ulang tahun harian Poskota. Ketika itu, Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, diminta naik ke atas panggung untuk menyerahkan sejumlah hadiah doorprize yang ia sumbangkan dan hadiah kepada pemenang-pemenang lomba.

Cucu mengatakan tak ada maksud tertentu saat Foke melakukannya kemarin saat bertemu dengan klub motor di Senayan, Minggu 15 April 2012. "Itu konteksnya bercanda, waktu itu orang lain juga pada ketawa-ketawa. Waktu itu ngobrol sama klub motor, ada lomba band juga," kata Cucu.

Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net