Headlines News :
Home » » Kesaksian Polda Aceh di MK : PILKADA DI ACEH AMAN

Kesaksian Polda Aceh di MK : PILKADA DI ACEH AMAN

Written By News and Fun on Saturday 28 April 2012 | 01:25



Jakarta : Polda Aceh memberi kesaksian lain atas klaim kuasa hukum Irwandi/Muhyan itu. “Keadaan Aceh pada saat pilkada berlangsung justru aman,” kata AKBP Subakti saat ditanya salah seorang hakim tentang situasi Aceh ketika pilkada.

Otoritas keamanan Aceh memang menyatakan siaga 1 menjelang kampanye pilkada. “Tapi Siaga 1 itu artinya seluruh kekuatan berada di tempat masing-masing dan tidak diperkenankan meninggalkan markas komando. Status siaga 1 dikeluarkan pada H -7,” jelas AKBP Subakti.

Situasi Aceh yang kondusif dan pilkada yang aman, diungkapkan juga oleh kuasa hukum Partai Aceh (PA) selaku pihak terkait, Mahendradatta SH dan kawan-kawan. Mereka mengutip pernyataan Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo, Mendagri Gamawan Fauzi, dan Menkopolhukam Djoko Suyanto yang dipublikasi di sejumlah media.


“Pemohon hanya menggunakan parameter ‘perasaan’ yang menuduh sejak awal pemilukada gubernur/wakil gubernur Aceh penuh praktik pelanggaran bersifat terstruktur, sistimatis, dan massif diwarnai kekerasan,” kata Mahendradatta.
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net