Headlines News :
Home » » Preview Persiraja vs PSMS Medan, Sabtu 28 April 2012

Preview Persiraja vs PSMS Medan, Sabtu 28 April 2012

Written By News and Fun on Saturday 28 April 2012 | 01:36

Persiraja vs PSMS Medan


PERSIRAJA Banda Aceh akan menjamu PSMS Medan dalam putaran kedua tim Indonesia Premier League (IPL) musim 2011/2012 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (28/4) petang nanti. Pertandingan ini menjadi saat yang tepat bagi Persiraja untuk membalas kekalahan putaran pertama saat takluk 0-1 di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (7/1). Kekalahan saat bertandang ke provinsi tetangga itu bisa menjadi motivasi bagi pemain untuk membalas di kandang sendiri.

Apalagi, poin penuh di kandang wajib diamankan Persiraja demi memperbaharui posisi di klasemen sementara. Tim Besutan Herry Kiswanto hingga kini masih menduduki posisi tujuh klasemen sementara dengan 17 poin. Sedangkan PSMS masih menjadi juru kunci dengan raihan 10 poin.

Tapi, posisi di klasemen tak menjamin Persiraja bisa menang mudah. Mengingat tim asuhan Pelatih asal Italia, Fabio Lopez sedang dalam kondisi bagus. Mereka berhasil menjaga tren tak terkalahkan dalam lima partai terakhir di IPL maupun Piala Indonesia 2012.

Dua pertandingan terakhir, Ayam Kinantan--julukan PSMS--berhasil membungkam Bontang FC, 2-0 dalam partai perdana putaran kedua IPL di Stadion Teladan, Sabtu (14/4). Dua gol PSMS disumbang oleh Julio Cesar Alcorse. Hanya saja, tim Kota Medan ini ditahan imbang tanpa gol dari tamunya PSM Makassar, Sabtu (21/4) sore.

Striker PSMS Medan, Julio Cesar Alcorse perlu diwaspadai pemain  Persiraja. Kini pemain jangkung itu sudah mengoleksi empat gol atau setara dengan stiker PSMS lainnya, Jecky Pasarela. Apalagi, Julio Cesar absen saat PSMS ditahan PSM Makassar. Duet tukang gedor ini perlu menjadi perhatian khusus lini belakang Lantak Laju--julukan Persiraja.

Di sisi lain, Persiraja juga sedang dalam kepercayaan tinggi usai meraih dua kemenangan di Stadion H Dimurthala. Keberhasilan membekuk Persiba Bantul Yogyakarta dengan skor 2-1, Minggu (15/4) bisa menjadi menaikkan semangat tim. Kemudian mengalahkan Persikabo Bogor dengan skor 3-1, Rabu (18/4). Tren kemenangan ini wajib diteruskan dalam pertandingan petang ini.(hd)

komentar pelatih
Main Maksimal

SEMUA pemain bisa main dan tidak ada akumulasi kartu. Tapi, siapa yang akan diturunkan kita lihat hari besok pagi (pagi ini-red). Yang jelas, kita sudah memanfaatkan waktu yang ada untuk melatih. Sebagai tuan rumah kita harus bermain maksimal. Kita berharap pemain bisa menjaga tren kemenangan setelah bermain di dua laga kandang. Konsistensi sangat penting untuk meraih kemenangan.
* Herry Kiswanto, Pelatih Persiraja.

Konsisten Penuh

SETIAP pertandingan harus konsisten penuh dan tak ada kata menyerah. Apalagi mentalitas yang dibangun sudah benar-benar masuk dalam tim dan itu sangat bagus. Dalam lima pertandingan terakhir, kita belum terkalahkan. Walaupun Persiraja ada penonton, justru bagus bagi kita untuk main lebih bersemangat lagi. Yang penting wasit memimpin dengan bagus agar enak ditonton.
* Fabio Lopez, Pelatih PSMS Medan.
(Acehtribunnews.com)
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net