Headlines News :
Home » » Mantan Panglima GAM (Muksalmina) : PNA Dibentuk Untuk Merangkul Orang Aceh di Seluruh Indonesia

Mantan Panglima GAM (Muksalmina) : PNA Dibentuk Untuk Merangkul Orang Aceh di Seluruh Indonesia

Written By News and Fun on Tuesday 24 April 2012 | 05:34

Muksalmina : PNA Dibentuk Untuk Merangkul Orang Aceh di Seluruh Indonesia


Perwakilan Depkuham menerima berkas PNA 
Banda Aceh- Partai Nasional Aceh telah melakukan pendaftaran untuk memperoleh statuta hukum di Kanwil Hukum dan HAM, Rabu (24/4) pagi tadi. Irwansyah alias Tgk Muksalmina yang tak lain Ketua Partai mengklaim Partai Nasional Aceh (PNA) dibentuk untuk merangkul masyarakat untuk membangun Aceh. “Kita berfikir bagaimana merangkul seluruh orang Aceh yang ada di Indonesia untuk bersama-sama membangun Aceh,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, ide dasar atas pembentukan partai tersebut agar orang Aceh diluar Aceh juga dapat ikut dalam pemilukada. “Belum ada orang Aceh yang tinggal di Jakarta atau di provinsi lain bisa ikut memilih. Jadi kita berusaha agar orang-orang Aceh yang ada di Procinsi lain juga berhak memberikan suara dalam pemilu,” jelasnya.

Irwansyah juga mengatakan bahwa nantinya akan di bentuk Dewan Pimpinan di nasional. “Nama kita partai nasional Aceh, artinya kita tidak bicara untuk satu provinsi, tapi untuk nasional,” sebutnya.
“Kita ingin semua rakyat Aceh dan Indonesia berpikir untuk Aceh,” sambungnya.

Dia mengharapkan dengan disahkannya PNA, maka partai ini nantinya akan menjadi sebuah wadah pemersatu bagi rakyat Aceh. Khusunya bagi orang yang berpolitik praktis dan juga belajar politik Aceh, harapnya
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net