Headlines News :
Home » » Arema Santai Sejenak Jelang Hadapi Kitchee FC

Arema Santai Sejenak Jelang Hadapi Kitchee FC

Written By News and Fun on Tuesday 22 May 2012 | 01:55

Arema Santai Sejenak Jelang Hadapi Kitchee FC
Musafri bersama skuad AREMA Malang lainnya melakukan pemanasan jelang laga lawan Kitchee FC di Hongkong. Foto : MO AREMA

Arema bakal melakoni laga hidup-mati di babak 16 besar AFC Cup 2012 melawan klub Hongkong, Kitchee FC. Kedua tim akan berjibaku di Tseung Kwan O Sports Ground, Hongkong, Rabu (23/5) malam. Menang berarti lolos ke babak 8 besar, bila kalah Singo Edan harus pulang ke Tanah Air dengan tangan hampa.
Tim Arema yang tiba di Hongkong pada Minggu (20/5) sore punya kesempatan santai sejenak untuk mendinginkan psikologis para pemainnya. Mereka jalan-jalan di beberapa tempat di Hongkong, salah satunya Causeway Bay yang merupakan salah satu objek wisata di daerah yang sebelumnya merupakan koloni Britania Raya itu. Punggawa Singo Edan hanya berfoto-foto di luar bangunan.
Tujuan selanjutnya adalah salah satu tempat perbelanjaan terbesar di Hongkong yaitu Sogo. Udara yang sangat menusuk tulang tidak menghalangi semangat pemain untuk menjelajah ke tempat perbelanjaan tersebut. Acara jalan-jalan yang berlangsung selama tiga jam itu seolah hanya beberapa menit. Ini disebabkan para pemain dan jajaran pelatih serta manajemen tampak sangat menikmati kegiatan tersebut.
"Ini refreshing buat pemain Arema. Di tengah kompetisi yang sangat padat seperti ini, mereka perlu melepaskan jenuh. Apalagi, lusa (23/5) mereka akan menjalani pertandingan penting,” terang Media Officer Arema, Noor Ramadhan.Ya, Arema  harus menjalani partai penting kontra Kitchee FC yang pernah ditangani Dejan Antonic, pelatih Arema saat ini.
"Kithcee FC cukup kuat karena mereka memiliki beberapa pemain dengan skill yang merata. Namun, kami tetap berusaha untuk maksimal untuk memenangkan pertandingan,” tambah Noor Ramadhan. Sebagai pelatih yang pernah membesut Kitchee, Dejan sedikit banyak sudah tahu kelebihan dan kelemahan klub yang pernah diperkuat Rochy Putiray itu.
Dejan menangani Kitchee tahun 2005 hingga 2007 dan mengantarkan klub itu meraih gelar Copa Liga Hongkong 2005, Senior Shield Cup Hongkong 2006 dan Copa Liga Hongkong 2006. Berkat prestasinya itu Dejan mendapat gelar pelatih terbaik Hongkong 2006. "Saya punya banyak teman di sana, itulah kenapa saya ingin bertemu Kitchee FC dan sekarang menjadi kenyataan," kata Dejan, yang mendapat panggilan Dek Yan setelah meraih sukses di Hongkong. (*)

Jadwal 16 Besar
Selasa (22/5): Chonburi Football Club (Tha) vs Al-Zawra'a Club (Irq)
Selasa (22/5): Al Shorta (Syr) vs Home United FC (Sin)
Selasa (22/5): Al Qadsia (Kuw) vs Kuwait SC (Kuw)
Selasa (22/5): Al Ettifaq (Ksa) vs Al Suwaiq (Qma)
Rabu (23/5): Kitchee (Hkg) vs Arema (Idn)
Rabu (23/5): Kelantan (Mas) vs Terengganu (Mas)
Rabu (23/5): Arbil (Irq) vs Neftchi (Uzb)
Rabu (23/5): Al Wehdat (Jor) vs Kazma (Kuw)
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net