Headlines News :
Home » » Limbong Optimis Timnas Babat Inter Milan

Limbong Optimis Timnas Babat Inter Milan

Written By News and Fun on Wednesday 23 May 2012 | 03:27




PENANGGUNG jawab tim nasional (timnas) Indonesia Benhard Limbong mengaku bahwa tim Indonesia sudah mempunyai persiapan matang jelang menghadapi Inter Milan,24 dan 26 Mei. 


Kedua tim yang disiapkan PSSI,dinilai sudah melakukan persiapan dengan sangat baik. Tim Selection yang diisi gabungan pemain lokal dan asing,sudah menjalani latihan bersama. Bahkan,sebelum gabung dengan pemaim-pemain asing,para pemain lokal Indonesia sudah melakukan pemusahatan latihan di Yogyakarta. Pemain lokal yang diambil adalah pemain-pemain yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-22,di mana Aji Santoso dan Widodo C Putro ditunjuk sebagai pelatih kepala dan asisten pelatih.

Kedua pelatih yang juga mantan pemain timnas Indonesia era 1990 ini,menurut Limbong sudah memberikan masa persiapan yang baik. “Untuk pemain lokal sudah lama disiapkan dalam pelatihan nasional di Yogyakarta.Pemain-pemain asing juga terus bermain dan tentunya bersiap di klubklubnya masing-masing.Jadi,saya rasa itu sudah cukup,”ungkap Limbong. 

Selain Liga Selection yang disiapkan PSSI,federasi tertinggi sepak bola Indonesia itu pun juga menyiapkan timnas senior untuk menghadapi Javier Zanetti dkk.Pemain-pemain senior pun melakukan persiapan sekaligus mengikuti ajang Invitasi Al-Nakbah International Tournament di Palestina. Titus ‘Tibo’ Bonai dkk diyakini akan langsung berhadapan dengan I Nerazzurri –julukan Inter sekembalinya dari Palestina. 

Limbong sendiri tidak kawatir,para pemainnya akan terancam kelelahan karena kurangnya waktu istirahat setelah berjibaku di Al-Nakbah turnamen. Secara logika,para pemain itu akan mengalami kelelahan luar biasa.Apalagi,jika timnas Indonesia melaju ke final Al-Nakbah, laga akan dimainkan pada Kamis (24/5).

Timnas dipastikan kurang waktu beristirahat,karena Sabtu (26/5),harus bermain dengan Inter. “Saya rasa,turnamen di Palestina sudah menjadi ajang uji coba untuk timnas saat bertemu Inter Milan,”tandas Limbong.
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net