Headlines News :
Home » » Limbong yakin Indonesia bisa tembus semifinal

Limbong yakin Indonesia bisa tembus semifinal

Written By News and Fun on Monday 7 May 2012 | 11:09





Turnamen Palestina, Timnas Optimis Runner-Up


Tim Nasional Indonesia harus puas berada di Grup B dalam ajang Al-Nakbah di Palestina 13-23 Mei mendatang. Irfan Bachdim dan kawan-kawan akan adu kebolehan dari Uzbekistan, Indonesia, Iraq, Kurdistan.
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menargetkan armada yang dipimpin Nil Maizar dan kawan-kawan bisa menembus semifinal.

"Kita patut mewaspadai Uzbekistan dan Iraq. Sedangkan Kurdistan, rasanya bisa kita atasi. Sebab, kekuatan sepak bola di Kurdistanbelum teruji dan tidak memiliki pondasi sepak bola yang kuat seperti Uzbekistan dan Iraq," terang Penanggungjawab Timnas, Bernhard Limbong, kepada sejumlah wartawan di Jakarta, Senin (7/5).

Sementara itu, Grup A dihuni Palestina, Vietnam, Pakistan, Sri Lanka. Lalu di Grup C, ditempati Tunisia, Jordania, Mauritania.

Menurut Limbong, lawan-lawan yang dihadapi merupakan kekuatan sepak bola di Asia. Karena itu, Timnas harus berjuang lebih keras untuk menandingi tim lawan.

Namun, Limbong menilai, peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal masih terbuka. Setidaknya, Indonesia masih bisa berharap lolos sebagai salah satu runner-up.

“Lawan-lawan seperti Iraq, Jordania, Tunisia, dan Uzbekistan, merupakan negara yang dikenal memiliki tradisi sepak bola bagus selama ini. Hanya dengan tekad dan ambisi yang kuat, para pemain mampu mewujudkan terget yang ingin dicapai," tutur Limbong yang juga Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI tersebut.

Terkait pemain yang akan diturunkan, Limbong menegaskan agar para pemain benar-benar yang terbaik.

“Di Palestina, kami tidak hanya ingin memberikan hiburan kepada masyarakat Indonesia. Namun, rasa bangga dengan adanya prestasi dan memiliki pemain terbaik dari seluruh Indonesia,” terangnya.

Meski bukan turnamen yang masuk dalam agenda FIFA, namun turnamen Al-Nakbah cukup prestisius. Salah satu yang menjadikan turnamen ini sebagai ajang uji mental, yakni pemain adalah Vietnam. Semifinalis SEA Games XXVI/2011 lalu tersebut, hanya mengirimkan Timnas U-19. Sedangkan Indonesia, mengirimkan tim senior.

Bola.net
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net