Headlines News :
Home » » Mendagri : SBY Teken Gubernur Aceh Terpilih 15 Hari Lagi

Mendagri : SBY Teken Gubernur Aceh Terpilih 15 Hari Lagi

Written By News and Fun on Friday 11 May 2012 | 08:44



Banda Aceh – Menteri Dalam Negeri RI, Gamawan Fauzi mengatakan masalah jadwal pelantikan Gubernur Aceh terpilih sangat tergantung dengan jadwal daerah. “Apalagi untuk Aceh, maka pusat selalu bisa mempercepat,” katanya kepada wartawan di Anjongan Monmata Pendopo Gubernur, Jum’at (11/5) tadi sore.
“Saya sudah kirimkan ke Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono nama Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih dalam Pemilukada 2012 untuk segera dikeluarkan Keputusan Presiden. Saya jamin 15 hari selesai,” kata Mendagri Gamawan Fauzi usai menyerahkan e-KTP kepada Pemerintah Kabupaten Kota di Aceh.
Terkait jadwal pelantikan, Mendagri mengatakan sangat tergantung pada jadwal daerah. “Silahkan tanya ke

Ketua DPRA yang menjadwalkan dan tergantung pada jadwal daerah,” katanya berulang.
Anggota Komisi A. DPRA Abdullah Saleh saat dihubungi The Globe Journal, Jum’at (11/5) siang tadi mengaku sedang berada di Jakarta. “Mendagri ke Aceh dan bisa tanyakan langsung kapan jadwal pelantikan Gubernur Aceh terpilih itu bisa dilaksanakan,” kata Abdullah Saleh.

Sebelumnya Ketua DPRA, Hasbi Abdullah mengatakan pelantikan Gubernur Aceh terpilih akan berlangsung pada tanggal 4 Juni 2012 di Gedung Utama DPRA oleh Mendagri, Gamawan Fauzi. Namun Mendagri mengakui jadwal pelantikannya sangat tergantung jadwal daerah setempat.

Harian Serambi Indonesia, 8 Mei 2012 lalu menyebutkan pelantikan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih, dr Zaini Abdullah/Muzakir Manaf tinggal menuggu keputusan presiden atau Keppres saja dan kesiapan DPRA untuk menggelar sidang istimewa pelantikan.
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net