Headlines News :
Home » » Persiraja Raih Kemenangan Tandang Pertama

Persiraja Raih Kemenangan Tandang Pertama

Written By News and Fun on Saturday 19 May 2012 | 21:54

200512foto.9_.jpg
DUA pemain Persiraja, Murilo Ribeiro de Almeida (35) dan Syakir Sulaiman (9) menjadi pahlawanan kemenangan setelah mencetak gol ke gawang Bontang FC.

BANDA ACEH - Persiraja melanjutkan tren kemenangan usai menaklukkan tuan rumah Bontang FC, Kalimantan Timur, 2-1 di Stadion Mulawarman, Bontang, tadi malam.

Ini merupakan kemenangan perlagaan tandang perdana Laskar Rencong di pentas Indonesia Premier League (IPL) musim 2011/2012. Setelah dari lima pertandingan luar kandang dilakoni, Andria dkk tak juga menang. Satu-satunya hasil memuaskan hanya bermain imbang melawan tuan rumah Persiba Bantul, 1-1.

Donasi tiga angka membuat Persiraja naik satu strip ke posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 26 poin dari 16 pertarungan. Sedangkan kekalahan ini membuat posisi Bontang FC tak beranjak dari dasar klasemen dengan raihan 10 poin dari 14 pertandingan.

Dalam pertandingan itu, Persiraja langsung tampil menyerang guna mengganggu pertahanan lawan. Tuan rumah yang didukung suporternya Bontang Mania juga berusaha memberi dukungan kepada Firman Usman dkk. Kondisi ini membuat laga kedua tim kian menarik dengan saling menekan.

Hanya saja, malapetaka menimpa Bontang FC setelah wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaaran. Striker Persiraja asal Timor Leste, Murilo Ribeiro de Almeida yang tampil sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya di menit 38. Keunggulan ini membuat semangat pasukan Herry Kiswanto bertambah. Bahkan upaya balasan besutan Edi Simon Badawi gagal merubah marka 0-1 hingga turun minum.

Tampil di babak kedua, Persiraja tetap memperagakan permainan menyerang untuk menambah gol. Apalagi, Lantak Laju sangat bersemangat untuk meraih kemenangan meski mendapat tekanan dari tuan rumah. Kerja keras tim yang dimanajeri Reza Fahlevi ini hanya butuh waktu delapan menit untuk menambah keunggulan melalui Syakir Sulaiman.

Ketinggalan dua gol memaksa Laskar Khatulistiwa berusaha membalas. Tekanan mereka berhasil menghadirkan bahaya ke gawang Persiraja. Puncaknya terjadi di menit 66 lewat Jhon Damasela yang menaklukkan Yudha Andika di bawah mistar gawang Persiraja. Gol ini membuat publik Bontang menyambut dengan gemuruh. Beruntung Persiraja mampu mengunci skor 2-1 hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini menjadi modal bagi Persiraja untuk menghadapi PSMS Medan di leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2012 di Stadion Teladan, Rabu (23/5). Di mana, untuk duel ini, skuadra Persiraja membutuhkan hasil imbang setelah di pertemuan pertama menang 3-2.(hd)

susunan pemain
Bontang FC
: Sumardi, Arbadin/Budi Susanto, Gland R Poluakan, Kande Lansana, Aji Nurpijal, Valentino Telaubun, Satria Feri, Masahiro Fukusawa, Camara Fassawa/Ahmad Setiawan, Yanuarius Y Kahol/Jhon Damasela, Emaleu N Serge

Persiraja: Yuda Andika, Gilang Angga Kusuma, Yusrizal, Yudi Khoerudin, Andria, Syakir Sulaiman, Muhammad Nasir, Defti Rizky, Erik Saputra/Irwanto, Imral Usman/Mukhlis Nakata, Murilo Ribeiro De Almeida

Serambinews.com
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net