Headlines News :
Home » , » PSAB Lolos Ke-12 Besar Nasional

PSAB Lolos Ke-12 Besar Nasional

Written By vharoelz blog on Sunday 6 May 2012 | 19:03

BANDA ACEH - PSAB Aceh Besar menjadi tim pertama yang lolos ke babak 12 besar nasional kompetisi divisi I Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) 2012 dari Zona Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). Kepastian itu diperoleh setelah membungkam PSDS Deli Serdang, 2-0, di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Minggu (6/5) malam.

Tambahan tiga poin membuat tim yang dimanajeri Safwan Abdullah alias Toke Syek makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 6 poin. Karena sebelumnya, tim besutan Wahyu AW-Munzir Ahmad memukul PSSA Asahan dengan skor telak 5-2, Sabtu (5/5) petang.

Dalam pertarungan tadi malam, PSAB tampil dengan formasi 4-3-3. Safrizani dkk langsung tampil menekan. Tapi serangan dari Azhari mendapat perlawanan dari PSDS yang dibesut Syahrial Effendy-Suherman. Ketatnya penjagaan barisan bawah PSDS yang digalang Angga Arystianto dkk masih bisa ditembus trisula PSAB yakni Ardiansyah Azmi, Nurul Zikra, dan Alif Murtaza.

Hanya saja, PSAB harus bersabar untuk mampu membobol gawang PSDS hingga menit 40. Gol ini tergolong cukup berkelas lewat tendangan bebas striker Nurul Zikra yang gagal dihentikan Deli Sulistia di bawah mistar gawang PSDS. Keunggulan PSAB bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Wahyu AW dkk langsung mengebrak pertahanan PSDS. Hanya butuh waktu tiga menit, Ardiansyah Azmi menjadi pahlawan Laskar Seulawah--julukan PSAB--usai menggetarkan jaring gawang PSDS. Kecolongan dua gol memaksa tim yang dimanajeri Syaiful bermain lebih disiplin. Tapi marka 2-0 tak berubah hingga Wasit Asril mengakhiri pertandingan.

Aceh utara mengamuk
Sedangkan dalam pertandingan petang kemarin, Aceh Utara FC mengamuk dengan membantai PSSA Asahan lewat skor 7-1. Tambahan tiga poin ini membuat besutan Imran Juned-Sukriza menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 4 poin. Karena tim yang dimanajeri Marzuki Daud ini mendapat satu poin usai bermain imbang 1-1 dengan PSDS Deli Serdang, Sabtu (5/5) malam.

Tampil dengan percaya diri petang kemarin, Aceh Utara membobol empat kali gawang PSSA Asahan di babak pertama melalui Suherman di menit 3, 13, Danil Saputra menit 27 dan 36. Sedangkan PSSA yang dibesut Suharto hanya mampu mencetak satu gol melalui Dedi Saputra di menit 23.

Superioritas Aceh Utara kembali dipamerkan di babak kedua dengan membobol tiga kali gawang lawan melalui Afrizal menit 46, 77 dan Rasyidin Beckham menit 65. Skor 7-1 tak berubah hingga Wasit Slamet Suprianto mengakhiri laga. Partai nanti malam merupakan penentuan nasib Aceh Utara. Jika ingin lolos, minimal mereka harus menahan imbang PSAB. Bila Aceh Utara kalah, nasib mereka terancam. Hal ini bisa terjadi kalau PSDS dapat menang besar atas PSSA Asahan.
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net