Headlines News :
Home » , » Tokoh Feminis Lesbian Liberal Akan Kunjungi Sejumlah Kota Di Indonesia

Tokoh Feminis Lesbian Liberal Akan Kunjungi Sejumlah Kota Di Indonesia

Written By vharoelz blog on Tuesday 1 May 2012 | 06:02

Seorang tokoh feminis lesbian muslim liberal asal Kanada, Irshad Manji akan datang kunjungi Indonesia dalam rangka kampanye ide dan pemikiran feminisme, lesbianisme dalam Islam, dan liberaslime.

Irshad dijadwalkan akan menjadi narasumber dalam diskusi dan bedah buku “Allah, Liberty and Love" di sejumlah kota di Indonesia. Jakarta merupakan kota pertama Irshad dalam menyampaikan pemikiran liberalnya yang akan diadakan di Universitas Islam Negeri Jakarta pada 4 Meil 2012. 
Solo menjadi kota kedua di Indonesia yang dia kunjungi. Di Solo, Irshad Manji dijadwalkan akan mengisi diskusi di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Balai Soedjatmoko Gramedia Solo pada 8 Mei 2012. 
Yogyakarta menjadi kota terakhir yang dikunjungi Irshad Manji dalam lawatan 'dakwah'nya di Indonesia. Di Yogyakarta, Irshad dijadwalkan akan mengisi diskusi di Universitas Islam Negeri Yogyakarta (UIN Suka), pada 9 Mei 2012.
Agenda Irshad
Di Jakarta, selain acara di UIN Jakarta, Irshad akan menjadi pembicara dalam acara diskusi dan bedah buku yang diselenggarakan  Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta bersama penerbit renebook pada hari Sabtu, 5 Mei 2012, pukul 18.00 - 21.00 WIB.

“Diskusi akan membahas peran media dalam memberitakan tentang isu agama di Indonesia, “ tulis siaran AJI dalam siaran pers nya.

Selain akan berdiskusi di Sekretariat AJI Jakarta, Jalan Kalibata Timur IVG No. 10, Kalibata, Jakarta Selatan, Irshad Manji  juga akan berdiskusi bertema “Menggugat Normativitas Tubuh dan Seksualitas: Iman, Cinta dan Kebebasan” di Balai Soedjatmoko, Selasa 8 Mei, Jam 17.00-20.00 yang diselenggarakan Jurnal Perempuan.

Kehadiran Irshad Manji ini diselenggarakan dalam rangka tur kampanye “Iman, Kebebasan dan Cinta” di Indonesia.
Dilahirkan di Uganda pada 1968 dari pasangan Muslim yang keturunan Arab-Mesir dan India, Manji banyak mengalami masa kecil yang kelam atas ulah ayahnya. Dalam bukunya The Trouble with Islam Today,  ia ceritakan pengalaman buruk masa kecilnya yang kemungkinan menjadikan ia memilih menjadi seorang lesbian.

Meski memiliki kelainan orientasi, pikiranya justru digandrungi penganut paham liberal di Indonesia. Ia bahkan dijuluki sebagai “a faithful muslim” (penganut Muslim yang beriman), meskipun perilakunya banyak dinilai jauh dari prinsip Islam.

hot news :  "Ferry Mursidan : Saya Sedih Pemberitaan Media" atau disini
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net