Headlines News :
Home » » Bangladesh Larang NGO Asing Bantu Muslim Rohingya !! Tragis !!

Bangladesh Larang NGO Asing Bantu Muslim Rohingya !! Tragis !!

Written By News and Fun on Friday 3 August 2012 | 09:20



Kata dan Ungkapan Apa Yang Pantas Untuk Bangladesh Di Saat Saudaranya Sedang Ditimpa Kekerasan dan Penindasan Oleh Kedigdayaan Junta Militer Di Sana ?

DHAKA - Ada-ada saja ula
h Bangladesh, disaat Muslim Rohingya tertindas, masih saja tega memerintahkan tiga badan amal internasional untuk berhenti memberikan bantuan kepada pengungsi Rohingya yang melintasi perbatasan, padahal mereka sedang menghindar dari kekerasan lebih lanjut yang dilakukan rezim Myanmar, kata seorang pejabat, Kamis (2/8/2012), disitat Arab News.

Menurut Joynul Bari, seorang pejabat lokal, organisasi Doctors without Borders (MSF) dari Perancis, Action Against Hunger (ACF), serta Muslim Aid UK asal Inggris telah diminta menghentikan pelayanan mereka di Distrik Cox's Bazaar yang berbatasan dengan Myanmar.

"Organisasi-organisasi kemanusiaan itu memberi bantuan kepada puluhan ribu pengungsi Rohingya yang tidak terdaftar secara ilegal. Kami meminta mereka menghentikan semua proyek di Cox's Bazaar menyusul arahan dari Biro Urusan Lembaga Swadaya Masyarakat," kata Bari kepada AFP.

Bari mengatakan lebih lanjut, organisasi-organisasi atau badan amal itu sudah menyebabkan luapan para pengungsi Rohingya dari negara bagian Rakhine, Myanmar, menyusul konflik sektarian yang menewaskan 80 orang.

Ketiga organisasi tersebut telah memberikan pelayanan kesehatan, pelatihan, makanan, dan minuman kepada para pengungsi yang tinggal di Cox's Bazaar sejak awal 1990-an. MSF mendirikan sebuah klinik tak jauh dari kamp pengungsi Rohingya dan mampu melayani hingga 300.000 orang.

Dalam beberapa pekan terakhir, Bangladesh telah mengusir balik kapal-kapal yang disesaki pegungsi Rohingya yang melarikan diri dari kekerasan di Myanmar meskipun ada tekanan dari dunia internasional dan kelompok hak asasi manusia untuk memberikan mereka perlindungan.
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net