Headlines News :
Home » » AFC Setujui Penundaan Pra-Piala Asia U-22

AFC Setujui Penundaan Pra-Piala Asia U-22

Written By News and Fun on Tuesday 22 May 2012 | 02:50



Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menyetujui penundaan Pra-Piala Asia U-22 di Pekanbaru, sesuai permintaan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Kualifikasi akan digelar 2-10 Juli 2012 di Pekanbaru, Riau.

Sebelumnya, PSSI meminta kepada AFC untuk menunda pelaksanaan kualifikasi dari jadwal yang ditetapkan semula, 23 Juni-3 Juli 2012. "Kemarin, kami sudah terima surat keputusan mengenai penyetujuan itu, yang ditujukan kepada Sekretaris Jenderal PSSI," kata Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, Selasa, 22 Mei 2012.

Dalam Pra-Piala Asia U-22, Indonesia tergabung di Grup E bersama Jepang, Australia, Makau, Singapura, dan Timor Leste. Penundaan jadwal itu sendiri diminta PSSI dengan alasan jadwal pertandingan kualifikasi yang awalnya ditetapkan AFC bertepatan dengan Piala Eropa, sehingga dikhawatirkan mengurangi antusiasme penonton.

Selain itu, beberapa fasilitas di dua stadion yang diajukan: Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharudin Nasution, dinilai masih belum selesai.

"Dua stadion itu kan diperuntukkan penggunaannya pada September sesuai jadwal Pekan Olahraga Nasional (PON). Karena jadwal Pra-Piala Asia bulan Juni, maka ada beberapa bagian yang masih belum rampung," kata Djohar.
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net