Headlines News :
Home » » Perayaan Pesta Campiones Real Madrid Berlangsung Meriah

Perayaan Pesta Campiones Real Madrid Berlangsung Meriah

Written By News and Fun on Friday 4 May 2012 | 22:08




                           
(AP)
MADRID - Ribuan penggemar setia Real Madrid berkumpul di pusat Kota Madrid pagi tadi untuk merayakan keberhasilan tim kesayangannya menjadi juara La Liga. Mengalahkan Athletic Bilbao 3-0 di San Mames, Kamis kemarin, Madrid pun memastikan diri menjadi juara La Liga musim ini.

Madrid total mengumpulkan 94 poin dan berada di puncak klasemen La Liga. Dengan dua laga tersisa, raihan poin Madrid tak mungkin dikejar Barcelona yang berada di posisi kedua dengan 87 poin.

Sebagaimana dilansir Reuters, penggemar setia Madrid berkumpul di pusat ibu kota Spanyol itu untuk menyaksikan pemain kesayangannya berkeliling kota dengan bus terbuka. Suporter Madrid meneriakkan yel-yel "Champions! Ole, Ole!", sementara Cristiano Ronaldo, Iker Casillas, pemain lain, dan pelatih Jose Mourinho melambaikan tangan dari atas bus.

"Saya selalu menjadi fans setia Madrid sampai saya mati," ujar salah seorang penggemar setia Los Blancos bernama Monica Garcia, hari ini.

Para penggemar setia Madrid yang biasa dikenal dengan sebutan Madridista itu berkumpul Plaza di Cibeles, sebuah area yang biasa digunakan sebagai tempat demonstrasi menyusul krisis ekonomi yang melanda Spanyol. "Kami sangat bangga. Kami ingin menari, minum-minum, dan menghabiskan waktu yang indah ini bersama. Segalanya sangat berat saat ini, tapi sepakbola bisa membuat Anda melupakan segalanya," ujar Madridista lainnya, Carlos Caleno.
          
Kapten dan kiper andalan Real Madrid, Iker Casillas, tak lupa mendedikasikan keberhasilan timnya menjuarai La Liga untuk Madridistas yang memang sangat memimpikan keberhasilan ini. "Aku mendedikasikan gelar ini bagi semua Madridistas yang memimpikan gelar Liga. Itu (gelar) yang sangat sulit mengalahkan sebuah tim seperti Barcelona. Namun, kami akhirnya bisa meraihnya," jelas Casillas.

Ini juga menjadi satu-satunya gelar yang diraih Cristiano Ronaldo cs musim ini setelah gagal di ajang Liga Champions dan Copa del Rey. Selain itu, trofi ini menjadi pengalaman pertama bagi Jose Mourinho sejak menangani Madrid selama dua musim terakhir.

Dengan demikian, trofi ini melengkapi sukses pelatih asal Portugal itu setelah pernah merengkuh trofi yang sama di Portugal (FC Porto), Inggris (Chelsea), dan Italia (Inter Milan).

Adegan menarik lainnya adalah bek Real Madrid, Sergio Ramos, memenuhi janjinya tidak menjatuhkan trofi La Liga saat keliling kota dengan bus. Musim lalu, Ramos bernasib sial ketika trofi Copa del Rey musim lalu terjatuh dan dilindas bus.

(reuters)
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net