Headlines News :
Home » » Sudah Tiga Bulan Persema Belum Menerima Uang Gaji

Sudah Tiga Bulan Persema Belum Menerima Uang Gaji

Written By News and Fun on Friday 4 May 2012 | 22:13



Kompetisi Indonesia Premier League (IPL) benar-benar tidak sesuai yang diharapkan selama ini. Seperti diberitakan sebelumnya, pemain dan pelatih Persema belum menerima gaji mereka sejak Februari hingga April 2012.

Mereka berharap konsorsium Persema, Mitra Bola Indonesia (MBI) segera mencairkan gaji pemain dan pelatih tim berjuluk Laskar Ken Arok itu.

Harapan tersebut diungkapkan pemain asing Persema, Emille Bertrand Mbamba. Menurut striker asal Kamerun ini, para pemain dan pelatih sudah tiga bulan menunggu. Dia menilai, pemain sudah terlalu sabar menunggu pencairan gaji itu.

Namun, lanjut dia, kesabaran tersebut susah untuk bisa ditahan. “Sebab, saya membawa keluarga. Mereka hidup dari penghasilan saya sebagai pemain bola. Kalau gaji tidak cair, mereka bagaimana? Kita hidup butuh banyak kebutuhan,” kata Emille Bertrand Mbamba, Jum’at (4/5).

Mbamba yakin, kesulitan yang dialami bersama keluarganya juga dirasakan pemain lainnya. Sebab, katanya, mereka juga banyak yang sudah berkualuarga.

Selama ini, kata dia, untuk memenuhi kebutuhan hidup, sementara terpaksa memakai uang tabungan yang dimiliki. Namun, tabungan tersebut diakui sangat terbatas.

Makanya, dia sangat berharap konsorsium Persema segera mencairkan gaji para pemain dan pelatih Slave Radovski. “Sebab kami untuk memenuhi kebutuhan hidup hanya dari gaji yang diterima tiap bulan itu,” katanya.

Meski gaji belum dibayar, pemain dan pelatih tetap profesional. Sebab, kata dia, pemain dan pelatih tetap menjalankan kewajiban sesuai yang sudah diprogramkan.

Pemain tetap berlatih serius bersama pelatih. Bahkan, kini fokus untuk menghadapi Persibo Bojonegoro untuk ajang IPL di Bojonegoro, Minggu (6/5) dan di Stadion Gajayana Malang dalam Piala Indonesia, leg pertama Piala Indonesia, yang dijadwalkan Rabu (9/5).

Hanya saja, tandas dia, pemain diakui tidak semuanya sepenuh hati menjalani program latihan itu. Alasannya, masih dibingungkan soal gaji yang belum cair.

“Tapi, untuk melawan Persibo target kami harus menang. Kami pun optimistis bisa memenangkan pertandingan,” tandasnya sembari berharap gaji pemain bisa segera cair.

Menyikapi harapan pemain dan pelatih itu, media officer Persema Farnia Ramadhani memaklumi. Namun, dia juga berharap agar para pemain Persema dan pelatih Slave Radovski untuk tetap bersabar.

Menurut dia, manajemen Persema sudah menanyakan pada konsorsium. “Berdasarkan jawaban dari konsorsium Persema, pemain diminta bersabar dulu. Sebab, pencairan gaji itu masih dalam proses,” jelasnya tanpa menjelaskan kapan proses itu bisa selesai, sehingga pemain bisa terima gaji.

Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net