Headlines News :
Home » » Timnas U-14 Catat Prestasi di Kinabalu

Timnas U-14 Catat Prestasi di Kinabalu

Written By News and Fun on Friday 1 June 2012 | 08:55



KOTA KINABALU: Timnas U-14 tampil mempesona pada turnamen AFC Festival 2012 di Kinabalu, Malaysia. Dalam enam pertandingan hingga Kamis (31/5) gawang Indonesia belum kebobolan, dengan mencetak enam gol.

Hasil yang dicapai Timnas U-14 ini sangat membanggakan, karena lawan yang dihadapi adalah tim kuat Asia Tenggara. Pada pertandingan pertama, Indonesia bermain imbang 0-0 melawan tim tangguh Thailand.

Indonesia bermain lebih agresif di pertandingan kedua saat bertemu Vietnam. Permainan cepat dari kaki ke kaki yang diperagakan para pemain muda Indonesia mampu memperdaya permainan Vietnam. Gol tunggal Dimas Hargiarso membawa kemenangan Indonesia 1-0 atas Vietnam.

Saat bertemu Brunei Darussalam pada pertandingan ketiga, Garuda muda bermain lebih taktis dan atraktif. Permainan cepat dengan kombinasi yang efektif, membuat para pemain Indonesia praktis menguasai lapangan tengah.

Akhirnya dua gol yang dicetak Khairul Kamri dan Anang, menghantar kemenangan 2-0 atas Brunei Darussalam. Kemenangan kedua ini menambah rasa percaya diri Tim Garuda Muda.

Pertandingan keempat, Indonesia dikejutkan dengan permainan apik anak anak Laos. Akibatnya permainan anak anak Indonesia kurang optimal terutama penguasaan bola di lini tengah. Beberapa peluang mencetak gol juga belum berhasil dimanfaatkan dengan baik karena barisan pertahanan Laos bermain solid.

Namun Garuda Muda kembali tampil menawan saat bertemu Philipina di pertandingan kelima. Dengan rasa percaya diri tinggi, Indonesia mematahkan perlawanan anak anak Philipina hampir sepanjang pertandingan. Beberapa peluang nyaris membuahkan gol. Akhirnya dua gol yang dicetaK Richardo dan satu gol yang dipersembahkan Tedy, memastikan kemenangan 3-0 atas Philipina.

Kemenangan 3-0 atas Philipina sebetulnya di luar dugaan. Karena sejak awal pertandingan Philipina memberikan perlawanhan sengit, dengan akurasi permainan apik. Tetapi Garuda muda berhasil memenangkan permainan dengan kemenangan telak 3-0.

Mungkin karena kelelahan saat mengalahkan Philipina, Indonesia akhirnya hanya berhasil menahan imbang tim kuat Singapura tanpa gol. Imbang 0-0 lawan Singapura, melengkapi sukses Garuda muda mencatat hasil tidak pernah kalah dan belum kebobolan satu gol pun dalam enam pertandingan.

Deputi Menteri Besar Sabah Datuk Pang En Yin membuka resmi festival sepakbola U-14 AFC untuk kawasan Asean hari Rabu di ibukota Sabah Kota Kinabalu.

Datuk Pang yang juga merupakan Menpora Negara Bagian Sabah, mengucapkan selamat datang kepada para peserta yang ikut dalam kegiatan tahunan ini.

Datuk mengharapkan peserta meningkatkankan spirit tanding dan meningkatkan kualitas sepakbola di kawasan Asean. (Tim Media)

Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net