Headlines News :
Home » » Ferdinand Sinaga Bawa Semen Padang ke Puncak

Ferdinand Sinaga Bawa Semen Padang ke Puncak

Written By News and Fun on Monday 7 May 2012 | 09:42



Dua gol Ferdinand Sinaga menangkan Semen Padang 
Padang - Ferdinand Sinaga menjadi pahlawan bagi timnya Semen Padang dengan sumbangsih dua golnya ke gawang PSMS Medan dalam lanjutan Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Haji Agus Salim Padang.

Dua gol pemain Timnas Indonesia tersebut melengkapi gol yang dicetak oleh Esteban Vizcara pada babak pertama.

Semen Padang yang bertindak sebagai tuan rumah kesulitan menembus pertahanan ketat PSMS Medan. Berulang kali upaya tim Kabau Sirah berhasil dimentahkan oleh barisan pertahanan PSMS dan penampilan cemerlang kiper Decky Kurniawan.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang di penghujung babak pertama. Memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri tim lawan yang berawal dari tendangan bebas tersebut, Esteban Vizcarra berhasil melakukan tendangan yang tidak mampu dijangkau kiper PSMS Medan Decky Ardian. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua Semen Padang yang dilatih oleh pelatih interim Suhatman Iman terus melakukan tekanan bertubi-tubi ke area berbahaya PSMS Medan. Namun tidak ada satu gol pun yang tercetak.

Kebuntuan tersebut akhirnya berhasil dipecahkan oleh mantan striker Persiwa Wamena, Ferdinand Sinaga. Berawal dari kesalahan pemain belakang PSMS, Vagner Luis, Ferdinand yang mempunyai kecepatan berhasil memanfaatkan kesalahan tersebut menjadi gol dan merubah skor menjadi 2-0.

Ferdinand kembali menjadi momok lini belakang PSMS dengan memanfaatkan umpan dari Vendry Mofu. Ferdinand pun langsung melakukan sprint menuju kotak penalti. Namun, penguasaan bola tersebut harus dipatahkan oleh Sutrisno yang berujung penalti untuk SP.

Eksekusi Ferdinand Sinaga berhasil membuat SP unggul 3-0. Skor tersebut bertahan hingga peluit akhir dibunyikan wasit Nopendri.

Dengan hasil tersebut, Semen Padang untuk sementara memuncaki klasemen sementara Indonesia Premier League dengan torehan 30 poin, unggul tiga angka dari Persibo Bojonegoro.   
Bola.net
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net