Headlines News :
Home » » Foke dan Jokowi Lolos Putaran II

Foke dan Jokowi Lolos Putaran II

Written By News and Fun on Friday 4 May 2012 | 06:47

ilustrasi (okezone)DEPOK - Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI), Andrinof Chaniago, memprediksi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta akan berlangsung hingga dua putaran.

Bahkan, Andrinof berani memprediksi nama-nama calon gubernur dan calon wakil gubernur yang masuk ke putaran kedua. Menurutnya, pasangan yang mempunyai pengalaman di birokrasi pemerintahan akan lolos ke putaran kedua, yakni pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli.

"Ada tiga nama yang lolos ke putaran dua, yakni calon incumbent, dan juga Jokowi, sementara ada nama Hidayat Nurwahid (HNW) yang membayangi," katanya kepada wartawan, Kamis (3/5/2012).

Andrinof menambahkan, suara terkuat diprediksi ada pada Jokowi dan Foke. Sementara Hidayat Nurwahid dan pasangannya menjadi tim kuda hitam yang patut diperhitungkan. "Ini prediksi saja, Hidayat bayangi Foke dan Jokowi," tegasnya.

Andrinof mengungkapkan hal itu disebabkan Jokowi dan Foke lebih unggul dari segi pengalaman. Sementara Hidayat belum berpengalaman di birokrat, baik menjadi wali kota ataupun gubernur.

"Calon independen sulit lolos, masyarakat lebih suka yang berpengalaman di pemerintahan lebih dipercaya, Jokowi enggak pernah pasang foto gede-gede tapi sudah populer, Foke sejak tiga tahun lalu kan sudah gencar pasang baliho, kalau independen kurang populer dan kurang dipercaya, sementara Hidayat-Didik politisi saja, bukan bekas wali kota atau gubernur," tandasnya.

Okezone.com
Share this post :
 
Design By : Nanggroe WEBdev Powered By e-berita.net